Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Wednesday, December 4, 2019

LEMBUR FINISHING KALIGRAFI LISPLANG KUBAH MASJID BAITUSSALAM TROSO

Jepara, 3 Desember 2019
Assiry Art




BERASYIK MA'SYUK BERSAMA SANTRI PSKQ MODERN DI MASJID BAITUSSALAM TROSO, LEMBUR FINISHING KALIGRAFI LISPLANG KUBAH DENGAN KHATH TSULUST JALI & KUFI.

Sunday, December 1, 2019

MENULIS KALIGRAFI LISPLANG KETINGGIAN 20 METER DARI LANTAI BAWAH DENGAN TEKNIK UNDUR-UNDUR ALA ASSIRY ART

Jepara, 1 Desember 2019


ASSIRY ART TERUS MENGGORES, MENGGORES TERUS TIADA HENTI BERKARYA DI MANA SAJA BERADA.

RATUSAN MASJID YANG SUDAH SAYA GORES KALIGRAFI DENGAN AYAT QURAN MAUPUN HADIST NABI. SEMOGA BERKAH AMIIIN.

MUHAMMAD ASSIRY TERUS MENGGORESKAN KALIGRAFI MESKI DI ATAS KETINGGIAN

Jepara, 30 November 2019
Muhammad Assiry



SAYA AKAN TERUS MENGGORES & MENGGORES AYAT - AYAT AL QURAN MESKIPUN DI KETINGGIAN KUBAH.

TERUS MEMBUMIKAN KALIGRAFI DI MANA-MANA SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN.

MENGINDONESIAKAN KALIGRAFI TAK KENAL LELAH.

Wednesday, November 27, 2019

KALIGRAFI KUBAH MASJID BAITUSSALAM TROSO JEPARA KARYA ASSIRY ART

Jepara, 10 November 2019





PENAMPAKAN TERAKHIR KALIGRAFI KUBAH MASJID BAITUSSALAM TROSO JEPARA JATENG KARYA ASSIRY ART & SANTRI PSKQ MODERN.

MOTIF DENGAN KONSEP KLASIK DENGAN PADUAN WARNA MONOCROM SESUAI PERMINTAAN DKM MASJID TERSEBUT.


Monday, November 25, 2019

PROSES PENULISAN AYAT AL-QURAN MASJID BAITUSSALAM TROSO PECANGAAN JEPARA

MASJID BAITUSSALAM TROSO, PECANGAAN JEPARA JATENG.
Jepara, 24 November 2019
Muhammad Assiry




Setelah kaligrafi kubah selesai 2 minggu lalu, sekarang proses penulisan ayat-ayat Al-Quran pada listplang kubah dan leheran dinding kubah yang akan saya gores dengan Khath Tsulust Jali.

PROSES MENDEKORASI KUBAH KALIGRAFI DI MASJID BAITUSSALAM TROSO JEPARA OLEH ASSIRY ART

Jepara, 13 Oktober 2019


Saturday, November 23, 2019

PERSIAPAN MOLDING GRC & MOLDING MENARA ASSIRY ART

Sebagian orang berpendapat membuat tulisan atau ornamen timbul itu sangat sulit, sampai terlintas bagaimana ya cara membuatnya?.
Di sini kami Assiry kaligrafi, akan berbagi ilmu untuk pembuatan Relief huruf timbul, semoga bisa bermanfaat bagi orang lain, yang berbahan semen dan pasir.
Langsung saja siapkan peralatan dan bahan bakunya, di antaranya:
PERALATAN.
  • Pisau palet [ berbagi ukuran dan model].
  • pisau cutter.
  • Sendok semen.
  • Tempat adukan [ ember dan lain-lain].
  • Palu/martil.
  • Alat Tulis [ pencil, spidol, penghapus, penggaris, dan lain-lain].
  • Alat lukis [ cat, kuas, dan lainnya].
MATREAL.
  • Seterefoam/gabus [ 1-2 cm].
  • Pasir [yang sudah di ayak halus].
  • semen.
  • Paku beton [ 3 cm].


CV.Assiry Art melayani jasa Kaligrafi Masjid, Kaligrafi dinding masjid, Kaligrafi Kubah Masjid, Kaligrafi Interior Masjid, Kaligrafi Tulis Al Quran 30 Juz, Kaligrafi Model Masjid Nabawi, Kaligrafi GRC, Kerawangan GRC, Menara GRC, Lukisan Kaligrafi, Kaligrafi ukir, Kaligrafi stainless, Kaligrafi Kuningan, Kaligrafi Perak, Kaligrafi Plat Tembaga, Kubah GRC, Menara GRC, Kaligrafi Lisplang, Kaligrafi Tembok, Kaligrafi Mihrab, Landscape dan Taman kolam, Kaligrafi 3D (Sculpture), Arsitektur rancang bangun, Gazebo dll.

Wednesday, November 20, 2019

TAKI TAKAZAWA TUKANG TATTO JADI IMAM MASJID JEPANG


TAKI TAKAZAWA TUKANG TATTO JADI IMAM MASJID JEPANG
TOKYO - Sheikh Abdullah Taqy Takazawa atau Taku Takazawa (44) kini jadi pembicaraan banyak orang terutama di berbagai situs.
Hidayah Allah seringkali datang dengan berbagai cara tak terduga dan bisa menghampiri siapapun yang dikehendaki-Nya. Seperti yang dialami oleh seorang mantan tukang tatto, Taki Takazawa.
Dahulu Takazawa adalah tukang tato para anggota kelompok mafia paling ditakuti di Jepang, Yakuza. Penampilannya begitu menakutkan dengan rambut gondrong dan tubuh dipenuhi tato. Selama 20 tahun profesi itu digelutinya.
Namun siapa sangka kini Takazawa berubah 180 derajat. Perubahan besar dalam hidup dialaminya setelah ia memutuskan untuk menjadi seorang Muslim.
Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, kini ia mengganti namanya menjadi Abdullah yang berarti 'Hamba Allah SWT'. Takazawa kini bahkan telah menjadi Imam besar di sebuah masjid di Ibukota Jepang, Tokyo.
Suara indahnya ketika mengumandangkan azan bisa terdengar hingga seantero Tokyo tiap kali waktu sholat tiba.
Perkenalan Takazawa dengan Islam berlangsung secara tidak sengaja. Berawal ketika dirinya sedang ada di wilayah Shibuya.
Ia melihat seseorang dengan berkulit putih dan berjanggut putih. Orang itu mengenakan baju dan turban yang juga berwarna putih. " Orang itu memberikan sebuah kertas dan menyuruh saya untuk membaca kalimat yang tertera di dalamnya," ujar Takazawa.
Kalimat itu ternyata syahadat, pengakuan pada keesaan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya. Seperti kebanyakan penduduk Jepang, saat itu Takazawa masih menganut aliran kepercayaan Shinto sehingga ia kesulitan untuk memahami keseluruhan maksud kalimat syahadat tersebut. Namun diakuinya, ia pernah sepintas mendengar nama Allah dan Muhammad.
Pertemuan dengan orang serba putih itu rupanya begitu membekas di ingatan Takazawa. Ia pun terus mencaritahu makna di balik pesan kalimat syahadat yang diterimanya.
Hingga akhirnya, dalam pencarian tersebut Takazawa mendapatkan hidayah dan memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.
Tak dinyana, dua tahun setelah memeluk Islam, ia bertemu lagi dengan sosok pria serba putih yang mengubah hidupnya. "Ternyata dia adalah salah seorang Imam di Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengannya," kata Takazawa.
Setelah pertemuan kedua itu, Imam Masjid Nabawi tersebut meminta Takazawa untuk melaksanakan ibadah haji dan menimba ilmu di Kota Mekah selama beberapa bulan.
Ia pun melakukan haji ke Mekah atas undangan pemerintah Arab Saudi pada tahun 2008, melanjutkan studi dan melakukan dakwah selama berada di Saudi. Saat Takazawa berada di Madinah ia bahkan pernah menjadi Imam di Masjid Nabawi.
Sepulangnya dari Arab, Takazawa dipercaya untuk menjadi Imam di sebuah masjid besar di wilayah Kabukicho, Tokyo. Kini, Abdullah Taki Takazawa dikenal sebagai satu dari lima Imam besar Masjid yang ada di Jepang. 

Monday, November 11, 2019

Karya Assiry Diminati Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni dan Hariyanto Arbi

PartaiSolidaritas Indonesia mengunjungi Pesantren Seni Kaligrafi Alquran PSKQ di Kudus, Jawa Tengah, Selasa (26/2/2019).

Kunjungan dilakukan PSI sebagai bentuk upaya nyata dan dukungan terhadap pengembangan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal.
Kedatangan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni dan Hariyanto Arbi disambut dengan hangat pengasuh Pesantren Seni Kaligrafi Alquran PSKQ.

/>

/>
Ustadz Muhammad Assyiri mendirikan pesantren tersebut berangkat dari keprihatinan terhadap perkembangan kaligrafi dan seni rupa di Jawa Tengah yang stagnan.

/>
Pesantren tersebut menjadi pesantren pertama di Indonesia dengan para santri yang tidak hanya mempelajari seni kaligrafi klasik, tapi juga mempelajari aspek seni rupa lain.
“Kami mengucapkan terima kasih karena kesediananya untuk menerima kami. Ketika mendengar adanya ide seni kaligrafi ini, selain syiar Islam, kesenian kaligrafi ini juga mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat,” kata Raja Juli Antoni.

/> />

PSI percaya ekonomi kreatif merupakan sektor strategis yang tidak harus dilakukan dari kota-kota besar, namun kota kecil seperti Kudus juga bisa memanfaatkan hal tersebut.
“Tentu seni kaligrafi ini merupakan sebuah ekonomi kreatif yang tetap mempertahankan kearifan lokal,” kata Toni.

/>

Selama ini, PSI melihat banyaknya potensi pengembangan ekonomi kreatif berbasis lokal di beberapa daerah yang terabaikan begitu saja karena sulitnya pemasaran produk.
“Semoga nanti kalau ada caleg PSI yang lolos ke parlemen, kami bisa bersinergi ya dengan para pegiat seni di sini. Supaya makin banyak sentra sentra kreatif,” kata Toni.
Dalam sambutannya, Assiry mengungkapkan harapannya.
“PSI ini kan partai baru, gebrakannya luar biasa. Selama ini banyak partai yang nyebarin hoax tapi PSI tidak pernah, malah sering jadi korban hoax. Semoga PSI bisa lolos ke parlemen,” ujarnya.
Pertemuan dilanjutkan dengan pembuatan batik kontemporer gaya PSI oleh pengasuh ponpes seni kaligrafi Alquran Muhammad Assiry bersama dengan pengurus dan kader PSI yang hadir.
Dengan penuh bangga Ustadz Muhammad Assiry menghadiahkan batik kontemporer kaligrafi kepada Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Hariyanto Arbi.

UKIR KAYU GEBYOK KUDUSAN

Kota Kudus selain terkenal sebagai kota dengan ciri khas jenangnya, tapi juga terkenal karena Ukir Kudusannya. Ukiran khas Kudus atau Kudusan memiliki ciri 3 dimensi, kecil-kecil, rapi,berpola dan sangat kaya akan falsafah hidup. Ukir Kudusan ternyata amat terkenal di dunia seni ukir di Indonesia bahkan melebihi Ukir Jogjakarta,  Surakarta, serta seni ukir Jepara yang notabene terkenal sebagai kota ukir. Nah, apa sih perbedaan Ukir Kudusan dengan Jepara?dan mengapa Ukir Kudusan sangatlah tersohor dan bernilai tinggi?


Perbedaan antara ukir kudusan dan jepara adalah kalau ukir Kudusan lebih mendominasi di ornamen rumah. Ukirannya halus dan indah dengan hiasan bunga-bunga kecil 2 atau 3 dimensi. Ragam hiasnya antara lain pola kala atau gajah penunggu, motif ular Naga, motif buah nanas,rangkaian bunga melati, juga motif burung phoenix. Sedangkan ukir Jepara berkembang pada peralatan rumah tangga seperti Kursi,meja, tempat tidur, almari, dan lain sebagainya. Berbeda dengan ukir kudusan, Ukir Jepara berbentuk sulur dan berukuran besar.

Beberapa hal yg perlu anda perhatikan sebelum memutuskan membeli produk furniture gebyok 
  • Ukuran ruangan / tembok yg menjadi tempat gebyok dipasang
    Untuk standarny gebyok memiliki tinggi 270.cm, serta lebar yg bervariasi antara 2 meter hingga 12 meter, Namun terkadang ada model rumah yang tidak bisa dirubah lagi bentuk dan ukuranya,  Jadi alangkah lebih bijak jika terlebih dahulu mengukurnya serta menyampaikan kepada kami untuk dibuatkan sesuai kebutuhan.

  • Ukuran Tiang / kusen berbeda – beda
    Gebyok dengan ukuran 2 meter memiliki dimensi tiang 12 x 10.cm sementara ukuran 3 meter yaitu 12 x 14.cm, lain juga dengan gebyok ukuran 4 meter yang menggunakan tiang sebesar 14 x 16 .cm.   hal ini terjadi selain karena faktor kekuatan kontruksi juga dari sisi estetika bukan hal lucu jika gebyok dengan ukuran 6 meter menggunakan tiang kecil 10 x 12.cm (sangat tidak seimbang) begitu pula sebaliknya,    jika ukuran 2 meter di kombinasi dengan tiang sebesar 14 x 16. cm akan terasa lucu (seperti kena kaki gajah 😀 ).


  • Jenis kayu Menentukan kualitas % & harga
    Menurut survei independent yg saya lakukan,  Sekitar 98% gebyok kudusan menggunakan kayu jati sebagai bahan utama, Namun perlu anda ketahui bahwa Kayu jati memiliki banyak varietas dari yang bagus hingga buruk,   Jadi jangan terkecoh.  . . . jati TPK milik perhutani menjadi jenis yg paling baik terutama yg berasal dari Kota BLora  jawa tengah,  serta jati degnan kualitas paling rendah adalh jeni Kayu jati Rakyat/kampung,  serta untuk kualitas menengah adalah jati sulawesi ya tentu saja berasal dari sulawesi.Sebenarnya masi ada banyak lagi jenis2 kayu jati, tapi 3 jenis diatas sudah bisa menjadi patokan. . . selain itu anda akan merasa bingung jika saya mnjelaskanya.

Kami CV.Assiry Art tidak hanya mengerjakan proyek yang berhubungan dengan kaligrafi saja tapi juga menerima pesanan Ukir khas Kudus untuk beberapa tempat, misal penghias masjid, rumah, Musholla, resto,dan lain-lain. Kami mempunyai tim profesional khusus yang menangani pesanan ukir kudusan. Jadi jangan ragu lagi untuk mempercayakan pada kami.

CV. Assiry art, 05 November 2019