Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Friday, August 4, 2017

MANUSIA YANG KEHILANGAN KEMANUSIAANNYA

Muhammad Assiry, 3 Agustus 2017


Agaknya, Inilah hari-hari panjang sebuah kehidupan yang nampaknya belum mengisyaratkan sebuah harapan untuk namanya “kemanusiaan”. Kezaliman demi Kezaliman berarak-arakan, mencibir pongah dipertontonkan, dipeluk -peluk bahkan terus dibalutkan menjadi pakaian kemewahan.

Di Patani, Myanmar, Bosnia, Palestina, Irak, Suriah, Nigeria, Afganistan, Kalimantan, Mesuji, Papua, Ambon, Makassar, Aceh, dan di mana-mana.

Beragam bentuk penindasan, penganiayaan, penculikan anak, penggusuran, intimidasi, perdagangan manusia yang organ tubuhnya diperebutkan, Kemiskinan dan kebodohan, kekuasaan dan keserakahan, menjadi instrumen utama penggiringnya. Pantaslah kita tercenung mencari sebuah jawaban atas pertanyaan klasik “Mengapa kita kaum manusia kini kehilangan rasa kemanusiaannya sendiri ?"

Mereka (tanpa menyeleksi) pemirsanya ‘dipaksa’ malahap tontonan yang mematikan nurani. Setiap saat, setiap orang bahkan anak-anak yang masih pesat perkembangan pola pikir dan pohon hatinya, disuguhi tontonan kekerasan. Mulai dari aksi tak manusiawi aparat keamanan, tawuran antar pelajar, saling tendang sesama geng motor, korupsi, pertengkaran anggota DPR, hingga demo-demo bayaran yang mengatas namakan Islam, kasus-kasus mesum Mahasiswa yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa yang semakin mencapai titik nadir dan memilukan.

Beberapa hari ini bahkan kita disuguhi tontonan dan peristiwa yang membuat ulu hati jadi berkeping -keping. Peristiwa tragis tentang seseorang yang dituduh maling amplifier di Masjid kemudian dibakar hidup-hidup tanpa diberikan secuil kesempatan melakukan penjelasan dan pembelaan sama sekali.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahiim.....
Tindakan main hakim ini ternyata bagian dari hilangnya nurani dan kemanusian itu sendiri.

Bahkan seorang Bayi yang mustinya berada dipelukan dan kasih sayang seorang Ibu justru harus berujung petaka dengan disimpan di freezer Es oleh seseorang mustinya menjadi muara kasih sayang. Makanya rahim itu hanya dimiliki seorang ibu, karena rahim berarti seseorang yang sungguh memilki kasih sayang karena harus mengandung seorang bayi selama kurang lebih 9 bulan yang luar biasa berat bahkan digambarkan oleh Quran "wahnan 'ala wahnin " berat diatas berat pengorbanan seorang ibu.

Saya tidak bisa mengungkapkan betapa kejamnya manusia bahkan Iblis sendiri belum pernah ada cerita mereka membunuh anak dan keturunannya sendiri.

Bisa jadi Iblis sekarang banyak yang "nganggur" karena puncak kecanggihan kejahatan kemanusiaan ternyata mereka bangsa Iblis kalah canggih dan kreatif daripada Manusia. Wajar saja jika bahan bakar api neraka yang terus berkobar menyala-nyala adalah manusia dan bebatuan karena kelakuan manusia yang tidak manusiawi "waquuduha annasu wal hijaratu". Maha benar Allah dengan segala firmanNya

Layaknya sebuah tontonan, pada awal kita menyaksikan, dengan otomatis mulut kita berdecah bahkan menjerit, sebagai bentuk penolakan luar biasa atas nilai-nilai yang ditampilkan. Tapi lama kelamaan, tontonan yang sama tidak lagi membuat perut kita mual, bahkan lambat laun dianggap sebagai sesuatu yang lumrah, wajar akhirnya kita rindu bahkan sangat menikmatinya.

Aduh Gusti, apakah ini berarti kezaliman akan menjadi kelaziman?
Sesuatu yang dilihat berulang tidak akan menjadi catatan istimewa alias biasa-biasa saja. Contohnya bagi penduduk pulau Bali. Tidak ada lagi yang dirasa luar biasa atas keindahan sang pulau dewata, berbeda dengan turis dan pendatang yang baru menyaksikan pertama kali keunikan sawah bertingkat di Ubud dan romantisnya senja di Tanah Lot. Karena pusat sensasi hanya akan merespons sesuatu rangsangan baru, baik yang dilihat, diraba, dan didengar. Tidak untuk stimulus yang sudah berulang-ulang.

Bicara tentang “Rasa kemanusiaan”, tentu akan berbincang perihal “Hati”, lantaran hati adalah tempat bersemayamnya rasa kemanusiaan itu sendiri, sekaligus pintu pelontarnya. Hati adalah pusat pertemuan Allah dengan insan ciptaanNya. Pertemuan ini merupakan dimensi kognitif dan juga dimensi moral.

Iman tumbuh dan bertahta di hati, namun hati pula yang mencerabutnya, membawa kepada kemungkaran dan penyelewengan dari rel jalan Tuhan, seperti yang dijelaskan Allah dalam surat Asy Syams ayat 7 – 8 “Demi jiwa serta penyempurnaan (ciptaan-Nya) maka Allah mengilhamkan jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaan”.

Lalu bagaimana dengan mengembalikan hati yang terlanjur ke luar dari rel cahaya-Nya?. Menurut banyak ulama, penyebab utama dari ketidakmampuan berbuat baik dan kesulitan menjaga diri dari perbuatan keji dan munkar, serta tidak didengarnya setiap doa, adalah salah satu tanda tertutupnya mata hati dari Nur Ilahi. Karena itu kita dianjurkan untuk mengawalinya dengan konsentrasi mengurus hati, jangan mempersoalkan yang lain dulu, lantaran hatilah yang sedang menderita penyakit.

Kita diarahkan para guru Shaleh/Shalihah untuk memasrahkan diri kepada Ilahi, Sang Pembuka Hati. Karena Dialah yang menutup dan membuka hati kita. Dialah yang membutakan, menulikan dan menguncinya hingga tidak memberikan kepahaman atas ayat-ayat Allah yang turun ke dalam hati.