Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Selasa, 09 Mei 2017

KALIGRAFI & ORNAMEN GRC KARYA ASSIRY ART DI FIRDAUS FATIMAH ZAHRA SEMARANG

Muhammad Assiry, 09 Mei 2017
























Ribuan karya Assiry Art sebagai kendaraan jasa kaligrafi dan Seni islam naungan PSKQ Modern bertaburan menghias indah di sudut -sudut ruang Masjid, Gedung perkantoran mewah, Kampus, Surau, Pesantren, Gedung Pemerintahan bahkan bangunan megah kementerian Negara Republik Indonesia dan beberapa di manca Negara. Karya -Karya Assiry Art tidak lepas dari 3 Tokoh yang tidak lain adalah Bani Sudiro Yasir al marhum dengan pasangan Ibunda Kadarsih.

Inilah beberapa bagian dokumentasi kecil yang bisa kami suguhkan karya -karya Assiry Art yang dimotori oleh adik kandung saya Haji Rohadi di Fatimah Zahra Gunung pati Semarang.

Bangunan yang berupa Replika Masjid Nabawi, Replika Ka'bah, replika Gunung uhud dan masih banyak yang lainnya ini dikerjakan Assiry Art mulai th 2013 sampai saat ini masih terus dalam pembangunan dan kreasi yang tiada henti.

Inilah ketiga Profil Saudara sekandung bani Sudiro Yasir alm, yang menjadikan karya-karya Assiry Art terlihat lebih indah dan spektakuler bertebaran dimana -mana bagai jamur musim hujan:
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Profil Rosidi ( Kakak )
Pria kelahiran Kudus, 5 Maret 1974 yang memiliki ciri dan gaya khas seniman yang merupakan saudara tertua dari keluarga besar Sudiro (Almarhum), adalah seorang seniman tulen yang mengawali karirnya sebagai seniman batik yang bekerja di salah satu perusahaan batik terkemuka di Jakarta dari tahun 1997. Kemudian pada tahun 2003 sempat menjadi ketua tim divisi dekorasi di mall Artha Gading selama 5 tahun yang hingga akhirnya fokus pada Assiry Art untuk mengembangkan dan berkarya kaligrafi secara profesional bersama keluarga.

Puluhan penghargaan di bidang seni rupa pernah diraihnya olehnya termasuk juara pertama lomba adat Betawi tingkat provinsi Jakarta yang hadiahnya langsung dari Bapak Sutiyoso selaku gubernur DKI Jakarta kala itu.
————————————————————————————————————
Profil Muhammad Assiry
Lahir di Desa Undaan Lor Kabupaten Kudus, 16 Agustus 1980, Assiry kecil memang terlahir sebagai seniman multi talent. Pelajaran kaligrafi dibimbing di Madrasah oleh Kyai Abdul Hafidz kemudoan berlanjut waktu masuk MAN 2 Kudus pelajaran ekstra diibimbing oleh Ustadz H. Nur Syukron (Juara 1 kaligrafi nasional, 1994), dan juga belajar kepada Ust. H. Nur Aufa Siddiq (juara 1 kaligrafi nasional, 1985). Untuk pertamakalinya pada tahun 1999, Assiry meraih juara 1 lomba kaligrafi di tingkat prop Jawa Tengah dan juara kaligrafi harapan tingkat Nasional di Palu Sulteng 2000.

Assiry pun merantau ke Jakarta untuk belajar teknik melukis dan ilmu seni rupa kepada sang kakak, Rosidi. Kemudian pada tahun 2000 bulan Agustus, Assiry masuk ke Pesantren Kaligrafi Al-Quran LEMKA, Sukabumi, Jawa Barat di bawah asuhan Drs. KH. Didin Sirojuddin AR.

Pada tahun 2002 Assiry meraih kejuaraan berturut –turut, antara lain; juara kaligrafi di prop Banten, dan juara 1 kaligrafi tingkat ASEAN. Tahun 2007, Assiry bersama keluarga besarnya mendirikan Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al-Quran (PSKQ)yang telah banyak melahirkan seniman dan kaligrafer Indonesia berprestasi internasional.
—————————————————————————————————————
Profil Rohadi ( adik)
Pemuda kelahiran Kudus, 21 April 1982 ini pertama kali mengenal dunia senirupa sejak belajar di Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK ) Jepara pada tahun 1999, ia mendalami seni rupa secara otodidak melalui terjun langsung ke lapangan bersama sang kakak, Rosidi.

Dua tahun mengembara di Arab Saudi dan mengasah ilmu seni rupa dengan bekerja sebagai pelukis dan seniman relief membuatnya semakin matang dan terampil dalam berkarya seni bersama dengan tim Assiry dan Rosidi membuat patung, dekorasi hingga pernah mencetak rekor Indonesia (MURI) di Atrium Plaza 2002.

Sudah banyak karya patung pahlawan dan patung yang pernah Rohadi ciptakan melalui tangan emasnya, diantaranya adalah patung Kapolri pertama RI Raden Soekanto di sekolah polisi negara Lido, Bogor tahun 2006, patung Kapolri Polwiltabes Surabaya bersama tim Assiry
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
PROFIL SDM :
Eksistensi dan profesionalitas perusahaan kami ditopang juga oleh SDM ahli berprestasi dengan bidang keahlian yang dapat diandalkan. Diantara prestasi yang diraih beberapa SDM kami adalah :
1. Consolation Prize, Terengganu International Islamic Art Festival ( TIIAF) , 2012
2.Consolation Prize, Terengganu International Islamic Art Festival ( TIIAF) , 2013
3.Consolation Prize, Terengganu International Islamic Art Festival ( TIIAF) , 2014
4. Juara 1 dalam lomba kaligrafi tingkat ASEAN di Brunai Darussalam tahun 2002 kategori Naskhi.
5.Juara 1 dalam lomba kaligrafi tingkat ASEAN di Brunai Darussalam tahun 2006 kategori Tsulust
6.Juara 1 dalam lomba kaligrafi tingkat ASEAN di Brunai Darussalam tahun 2006 kategori Diwani
7. Juara 1 dalam lomba kaligrafi tingkat ASEAN di Brunai Darussalam tahun 2006 kategori Riqah.
8. Juara 1 Lomba Kaligrafi pada MTQ tingkat Nasional, tahun : 2003. di palangka Raya Kalteng.
9. Juara I Dekor Panggung Ulang Tahun Jakarta pada Th 2004 Hadiah Gubernur Sutioso.
10. Penghargaan dari MURI ( Museum Rekor Indonesia) pada pembuatan patung Anak kecil menabuh Bedug untuk event Ramadhan dengan gaya realis berbahan styreoform tinggi 15 m di MALL ATRIUM PLAZA.Jakarta.2002.
11. Juara 3 Kaligrafi asean di Sabah Malaysia, 2017.
Karya - karya ini kami persembhakan dan semoga menjadi "sedekah jariah" untuk Bapak kami yang sudah ada di alam baqa' wafat th 2012. Semoga Surga tempatnya yang abadi.