Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Minggu, 22 Januari 2017

GAYA MELUKIS KALIGRAFI SADISME ALA MUHAMMAD ASSIRY

Assiry gombal mukiyo, 20 Januari 2017








Jika Salvador Dali dikenal sebagai pelukis surealis dari spanyol yang nyentrik dengan kumisnya yang unik dan rada aneh dengan karya- karyanya yang dinilai jenius dan melampaui masanya.

Maka saya tidak ingin mencoba nekat menirunya. Karena saya bukan Dali tapi saya cuma Assiry. Saya tetap menjadi diri saya sendiri dan tidak ingin meniru siapa-siapa. Saya mengakui bahwa saya mencintai dan lebih suka melakukan hal yang tidak biasa dilakukan orang kebanyakan. Dalam gaya melukis kaligrafi saya lebih suka menyebut teknik melukis saya adalah "teknik sadisme". Teknik yang sadis, radikal dan eksentrik. Atau sebut saja aliran lukisan kaligrafi saya beraliran "Lukis Kaligrafi garis keras".

Bagaimana tidak saya suka melukis dengan cara saya sendiri. Dengan tangan kosong, kadang juga sesekali menggunakan kaki saya. Tanpa harus menggunakan kuas untuk blok dan mengoplos warna, Semua saya lakukan dengan cara yang menurut kebanyakan orang itu gila alias sinthing. Untuk mencampurkan warna cukup kanvas saya putar-putar dan saya lempar berulang -ulang keatas. Atau saya lempar kanvas saya dengan sandal, saya cipratin dengan air atau apa saja yang mendukung imajinasi saya agar karya yang saya hasilkan betul -betul natural. Tidak ada pisau palet pisau dapurpun jadi. Pokokny tidak ada satupun alat atau media yang tidak bisa saya gunakan untuk melukis kecuali tai atau benda najis lainnya.

Eksentrik dalam dunia kesenian itu biasa, imajinasi yang meluap luap bisa saja menjadi pemicunya. karya karya saya yang seperti aneh dan tidak umum inilah karakter saya.

Teman karib saya Ustaz Ali Irfan Ali Nasrudin bahkan menyebut gaya melukis saya adalah " kaligrafi ngaceng" karena terlalu ekspresif dalam berimajinasi, liar dan ganas.

Entah apapun yang difikirkan, atau apapun yang dibayangkan mereka bahkan ketika para Mahasiswa UIN Walisongo, Mahasiswa UIN Jogya dan Santri PSKQ Modern yang berjumlah 80an orang menyaksikan saya melukis di Taman Colo Muria Kudus pada Hari Kamis, tgl 19 Januari 2017, bersama Guru saya Ustaz H.Syaiful Adnan dan Ustaz H.Isep Misbah.

Menurut saya melukis itu bagian dari seni pertunjukan yang menghibur. Jadi penonton bisa terhanyut kedalam suasana berkesenian yang penuh humor dan tidak mencekam.

Beberapa kali saya ditawari untuk diliput stasiun TV swasta Nasional ketika disuruh memperagakan teknik melukis yang seperti ini tapi saya menolaknya. Teknik melukis gaya Sadisme ini memang spesial saya persembahkan untuk para peserta Demonstrasi Kaligrafi Akbar pada Sayembara Kaligrafi Mushaf Nasional HARLAH PSKQ Modern ke-10 di Taman Colo Muria yang semoga kedepan terus diadakan event serupa biar wisatawan domestik di Taman Colo juga bisa merasakan sensasi yang asyik.

Saya memng suka yang aneh -aneh. Setahun silam saya pernah diliput TV One untuk membuat karya lukisan yang terbuat dari limbah sampah. Mereka sempat shok dan terkaget-kaget, karena ternyata bahan -bahan yang saya pakai untuk melukis terdiri dari tali kutang bekas, plastik bekas, celana kolor bekas, ranting pohon, sampah kertas kering dan lainnya yang serba rombengan dan bekas.

Yang menjadi target utama saya bukan pada proses atau bahannya. Tetapi hasilnya. Meskipun untuk cat dan finishing touch saya memakai bahan cat berkualitas tinggi dan Import.

Lukisan -lukisan kaligrafi saya dari bahan sampah lainnya, pernah dibeli Menteri Sosial Ibu Khofifah P. Bahkan saat Bupati Kudus Bp.Dr.H Mustofa SE, MM membuka Pameran Kaligrafi Nasional pada tgl 17 Januari 2017 di Hotel Graha muria Colo Kudus, Jawa Tengah saya menghadiahi beliau lukisan kaligrafi kanvas karya saya dari bahan sampah yang aslinya saya banderol dengan harga 50 juta.

Seorang seniman sejati bukanlah orang yang terinspirasi, melainkan seseorang yang mengilhami orang lain itu yang menjadi prinsip saya. Jadilah diri sendiri dan jangan berusaha menjadi orang lain. Apalagi sampah itu mudah sekali kita jumpai disekeliling kita. Maaf kalau boleh jujur masyarakat kita adalah masyarakat yang "jorok". Suka buang sampah sembarangan. Untuk bisa membuang sampah di tempat sampah saja perlu diingatkan dengan tulisan besar " Buanglah sampah pada tempatnya". Kita kurang memilki kesadaran bahwa kebersihan adalah bagian dari iman. Kita melakukan hal baik seperti itu harus diperintahkan, tidak karena muncul dari kesadaran diri kita. Saya melukis dengan sampah substansinya sebenarnya adalh untuk mengajak dan bukan mengejek, untuk saling mengingatkan agar kita bisa memanfaatkan sesuatu yang menurut kebanyakan orang itu tidak bermanfaat. Nyatanya ditangan saya semua bisa saya sulap menjadi karya yang memiliki nilai jual.

Perbedaan antara saya dan anda adalah saya ini gila, sinthing dan asu. Saya akan terus menimati kebinatangan saya. Sehingga saya bisa terus belajar menjadi manusia yang mudah -mudahan bisa berbagi manfaat sekecil apapun.
==================================================================================

Illustrasi:
Beberapa pose melukis saya yang diabadikan oleh Mas M Ulin Nuha Pimred Radar Kudus jawa Pos. Mulai dengan memakai palet pisau dapur, melempar-lempar kanvas, melempar cat, melempari kanvas dengan sandal untuk efek muncrat dan mengusap untuk membuat gradasi dengan sarung yang saya pakai, dengan rambut kepala dan foto hasil karya jadi, dalam waktu satu jam setengah.

Lukisan yang saya beri judul " Hanya Allah" saya persembahkan untuk pecinta kaligrafi di Indonesia pada perayaan Harlah PSKQ Milad ke-10.