Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Sunday, October 23, 2016

KOPI SUSU WATER COLOR TAK SEGANAS KOPI MIRNA

Oleh : Dr. KH.Didin Sirajuddin AR. M.Ag, Pimpinan LEMKA

Foto Assiry Presiden Kaligrafi.
 
Foto Assiry Presiden Kaligrafi.

Mirna: "Kok, rasanya ga enak!"
Darwis: "Din, ente mo ngeracun ana?"
Pristiwa bulan September 1974 ini sudah jadul. Tapi seperti ada kelebat hubungan dngan waktu persidangan Kasus Racun KOPI MIRNA di bulan September 2016. Sudah 42 tahun!
 
Timur di Pondok Modern Gontor Jatim dan Barat di ruang sidang Jakarta. Kabar dari 2 arah mata angin ini srperti semilir "Angin Timur Dan Angin Barat" sebagaimana judul kitab karangan Pearl S. Buck.

Tidak seperti yang lain-lain, sayalah waktu itu santri yang paling blepotan tangannya dengan water color, medium satu-satunya yang saya gunakan untuk melukis. Tiada hari tanpa melukis. 

Aktvits rutin itu saya gunakan sebagai ajang uji coba mengolah warna. Setiap usapan warna adalah kombinasi- kombinasi rumus "mejikuhibiniu" (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu) yang digagas Hideaki Chijiiwa dalam kitab "Color Harmony."
 
Ini berarti, warna tidak boleh dibiarkan apa adanya, tapi harus diolah: "Don"t take color for granted!" spt kata Howard Simon dalam kitab "Colour And How To Use It" karangannya.
 
Perpaduan warna- warna itu akan menghsilkan warna-warna baru, misalnya biru+kuning jadi hijau, atau merah+biru menjadi violet, dst.

Di luar teori itu, saya juga menemukan "teori ngasal jadi" scra kebetulan: yaitu, ketika kuas yg berlumur sisa water color yang berwarna- warni dibersihkan di air gelas, warna "air kobokan" itu berubah menjadi "Kopi Susu". Ternyata seluruh warna bila disatukan akan membentuk warna Kopi Susu. Nah, di sinilah " malapetaka" itu trjadi.
 
Sudah 2 orang qurban minum "KOPI Susu" water color saya. Salah satunya adalah Darwis Sadir, kawan saya dari Sulawesi.

Saat sedang anteng melukis, dari belakang saya ada yang nanya, "Din, boleh ni?" Suara Darwis. Saya tau dari suaranya yang khas, dia langsung saja mengambil "gelas ajaib" ysng saya taruh di dibelakang Langsung saya jawab, "Boleh." Tapi tiba-tiba brrrroooottt wueekkk........ !!! "Kopi Susu" Itu nyembur mengenai punggung saya.

"Din, ente mo ngeracun ana?" gebrak Darwis dengan mulut semu bergetar sambil dimanyun-manyunkan, mungkin karena pahitnya "Kopi Susu" itu. "Siapa mau ngeracun?" Jawab saya balik bertnya, "Saya cuma menjawab boleh karena ente tanya boleh ga?

Masih alhamdulillah, Darwis tidak apa-apa, Karena ngga nelan kopi susu palsu tersebut. Tapi saya fikir kata- kata Darwis lebih maju daripada Mirna karena Darwis ngga sempat nelan tapi sudah protes, " Din, ente mau ngeracun ana?". Sedangkan Mirna nyruput kopi dahuhu air kopi bersianida di cafe Oliver, baru protes, "Kok, rasanya gak enak?" Maka, MIRNA pun tewas.

Atau karena "kopi Susu" water color tdk SEGANAS KOPI MIRNA? Hehhee..
=======================================================================

Illustrasi :
- Ayahanda, Ustaz kami Dr.KH.Didin Sirajuddin AR bersama Ibunda Hj.Aah dan Iwan putranya.
Ini adalah cerita humor yang unik gaya "Pak Didin", begitu banyak orang memanggil beliau. Cerita ini dikirim melalui WA saya tadi siang (Minggu 23 Oktober 2016), mungkin untuk menghibur saya yang drop sehingga saya undur jadual mengisi Workshop Kaligrafi bulanan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

- Banyak karya -karya tulisan beliau mulai dari buku sejarah kaligrafi, serial belajar kaligrafi, humor kaligrafi dan melukis komik bahkan kumpulan 100 surat cinta untuk ibunda Hj.Aah saat mudanya tidak luput dari kreatifitas dan olah sastranya yang sangat tinggi.
 
- Pak Didin adalah putra terbaik negeri ini yang terus membumikan dan menabur benih -benih kaligrafi. Ribuan kaligrafer bermunculan tumbuh pesat di negeri ini berkat sentuhan tangannya. Saya adalah satu dari sekian ribu muridnya yang tersebar di pelosok Indonesia. Semoga panjang umur dan selalu sehat Ustazy...Amiiin.
 
- Engkau bukan hanya milik LEMKA tapi juga milik seluruh pecinta kaligrafi di negeri ini.