Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Thursday, October 13, 2016

AHYAT MULKI SANTRI PSKQ MODERN TERUS MELUKIS & MENULIS KALIGRAFI

Assiry Gombal Mukiyo,14 Oktober 2016









Sedemikian kuatnya tekad saya sehingga berani dan setengah nekat dengan membangun Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran pertama di Asia, bahkan di Dunia ini meskipun hanya sekadar "gubug reot" yang saya beri nama Pesantren Seni Rupa dan Kaligrafi Al Quran atau PSKQ Modern. Tentu bukannya tanpa alasan. Melukis dan menulis kaligrafi adalah dua sisi mata uang yang saling terkait dan berpautan. Saya sudah brfikir jauh kedepan, bahwa kelak seorang Seniman Kaligrafi khususnya Santri -Santri PSKQ Modern, disamping harus mumpuni dibidang Kaligrafi tetapi juga adalah Pelukis profesional dan seorang intelektual yang mampu mengatasi dan mengakomodir tantangan globalisasi yang sudah kian menghimpit.
Makanya di PSKQ Modern program belajarnya adalah dua tahun, Santri tidak hanya menguasai kaligrafi dan Seni Rupa tetapi juga dibekali dan digembleng dengan Puasa Dalail, kajian kitab kuning, Tajwid Al Quran, imla', Nahwu Shorof, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Entrepreneurship atau Kewirausahaan dan keterampilan juga keahlian lainnya. Dengan potensi -potensi itu, sudah pasti Seniman dan Kaligrafer Indonesia akan menguasai puncak peradaban dunia dalam berkesenian. Tentunya ini bukan isapan jempol semata.
Jika Kaligrafer jaman dahulu saja seperti Abdul Aziz Arrifa'i, dikenal bukan hanya sebagai Kaligrafer saja. Tetapi ia juga menguasai berbagai disiplin ilmu beliau dikenal juga sebagai salah seorang Ulama' terkemuka pada jamannya, juga seorang yang zuhud dan pengamal tarekat Arrifa'iyyah, sehingga dalam namanya beliau tambahkan "arrifa'i".
Jangan sampai kualitas kaligrafer bangsa kita semakin kendor. Membaca Al Quran saja "blepotan", Nahwu Shorof juga buta bahkan tidak menguasai sama sekali, Sholat dan puasa ramadhan juga bolong-bolong, bagaimana bisa jadi kaligrafer handal kalau masih seperti ini?
Bahkan terkadang hanya untuk "memuasi" nafsu lomba Kaligrafi dengan alasan "waktu mepet" mereka mudah dan gampang sekali meninggalkan sholatnya.
Megahnya Kampus-Kampus Seni di Indonesia belum ada yang fokus terhadap Seni Rupa terapan dan kaligrafi sekaligus. Ini yang ironi. Tapi tidak mengapa anggap saja saya gila, gendeng dan sinting juga tidak apa-apa. Hanya modal nekat saya berani-beraninya mengawinkan dua konsep seni ini menjadi satu padanan dan pasangan yang serasi dan nengindahkan bahkan tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya.
Maka sering saya memotivasi dan memberikan materi juga praktik melukis. Tidak hanya itu Santri PSKQ Modern saya giring untuk berkarya dan bisa berpameran bersama saya. Sungguh pameran atau gelar karya lukisan dan kaligrafi bukan hanya indah tetapi terasa masuk didalam pintu-pintu syurga keindahan seni yang tak bertepian.
Ahyat Mulki atau kerap dipanggil "Mulki" adalah salah satu santri PSKQ Modern angkatan 2016 dari Pekalongan. Ia sangat rajin belajar melukis dan menggores kaligrafi. Objek yang dilukispun bisa berupa tampilan realistis yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari (potret) dan bisa juga setengah realistis seperti halnya karya-karya sketsa atau yang hanya mementingkan gaya gambar seperti kartun, karikatur, atau gambar abstrak.
Medium yang digunakan Mulki bisa dalam bentuk apa saja, seperti kanvas, papan, kertas dll.
Dia membagi waktunya untuk melukis dan juga menulis kaligrafi.
Ayo teruslah melukis atau menggambar. Lukis apa saja. Selagi tangan dan kesempatan itu masih ada sebelum alat-alat dan program melukis digital membunuh kreatifitasmu. Didepan kita alat dan program melukis digital mulai Adobe Photoshop, Photoscape, Picasa, Adobe Illustrator, Microsoft Pain, Paint Shop Pro, Corel Painter, Microsoft Expression, Inkscape, Pixia, Kolourpaint, The GIMP, dan lainnya sudah "amping -amping" dipintu rumah berkesenian kita.
Sebelum kita terbunuh olehnya, maka teruslah menarikan imaji dan tanganmu dengsn terus berkarya. Lukislah apa saja, bahkan kalau perlu lukislah syurgamu biar keindahan syurgamu itu, kamulah yang menentukan dan mendekorasinya sendiri. Bukankah itu adalah kepuasan tersendiri bagimu?
=================================================================================
Illustrasi:
Ahyat Mulki Santri PSKQ Modern angkatan 2016 yang juga alumni Gontor Ponorogo Jatim, berikut dengan dua sample karya sketsanya dan sample try out karya khat Naskhi. Melukis dan mengambil cabang khot Naskah dalam MTQ inilah yang dipilih oleh Ahyat Mulki sebagai fokus pendalaman belajar di PSKQ Modern.