Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Tuesday, September 6, 2016

PENDIDIKAN ANAK ADALAH SOAL PROSES

Assiry gombal mukiyo, 04 September 2016




Pendidikan di negara-negara maju memang lebih menekankan pada pembangunan karakter dan proses, bukan seperti di negara-negara yang tertinggal seperti di Indonesia.
Dimana pendidikan yang berkembang selalu beroreintasi pada kemampuan menghafal, mengingat dan tujuan pendidikanya sendiri selalu tentang berapa tinggi nilai seseorang siswa atau siswinya, bukan bagaimana proses untuk mendapatkan nilai tersebut.

Itu sebabnya di negara maju orang-orang lebih memperhatikan proses ketimbang hasil sedangkan di negara terkebelakang orang lebih suka melihat hasil ketimbang prosesnya. Jadi jangan heran di negara terkebelakang orang berlomba- lomba terlihat kaya dan sukses walaupun dengan cara-cara yang kotor seperti korup, menjilat, memeras, dan kongkalingkong, yg penting terlihat berhasil.
Berbeda dengan di negara maju, tidak peduli sesukses apa anda, tetapi kalau cara yang anda tempuh adalah cara kotor maka anda harus mundur kalau tidak mau di permalukan.

Pendidikan, dalam istilah Bahasa Arab kata “tarbiyyah”, “ta’lim”, dan “ta’dib”. istilah “ta’dib” (pendidikan adab) lebih tepat untuk menggambarkan proses dan tujuan dari pendidikan dalam konsepsi Islam, yaitu untuk membentuk manusia yang baik, yaitu manusia yang beradab.

Saya sendiri tidak hanya meneladankan dan memberi bekal keterampilan dan keahlian untuk Santri -Santri PSKQ Modern tetapi juga mengajarkan bahwa hidup itu perlu proses belajar. Anak -anak saya berikan praktek langsung bagaimana belajar menulis kaligrafi dan mewarnai. Didalam proses itu terdapat banyak hikmah dan pengajaran yang terkandung didalamnya. Rasulullah Muhammad SAW menegaskan soal ini dengan menasehatkan untuk kita semua untuk mengajarkan anak -anak kita belajar menulis "Akrimuu auladakum bi alkitabah fainna al kitabata min ahammil umur wa a'dhami asssurur".

Sahabat sekaligus keponakan dari Rasulullah SAW yakni Ali Bin Abi Thalib r. a mengatakan ,” Ikatlah ilmu dengan menuliskannya.” Pesan dari sahabat Rasulullah SAW ini bermakna sangat dalam karena kemampuan menulis ternyata sangat berperan dalam meningkatkan kecerdasan dan memiliki pengaruh yang baik bagi proses berfikir.
Tentunya kemampuan untuk dapat menulis pada anak ini perlu adanya arahan, bimbingan serta perhatian dari orang tua dan pengajar selaku pendidik. Sebab, untuk dapat menulis ini banyak faktor yang terlebih dahulu harus dipenuhi. Jika anak berhasil menulis sesuatu setelah berhasil melewati beragam faktor tersebut berarti ia telah menangkap begitu banyak ilmu.

Pada dasarnya belajar menulis itu berawal dari belajar membaca yang baik. Sehingga orang yang tidak mampu membaca yang baik, maka tidak akan mampu menulis dengan baik. Aktifitas menulis disini bukan berarti keterampilan menulis indah, tetapi menuliskan atau merangkaikan kalimat-kalimat menjadi sebuah karangan.
Hal yang mesti diketahui pula bahwa untuk dapat menulis, seseorang harus mempergunakan kedua belahan otak kanan dan kirinya. Seperti diketahui bahwa otak sebelah kiri berkaitan dengan kemampuan matematis logis, sementara otak belahan kanan berkaitan dengan penggambaran, irama dan musik atau lebih kepada daya kreatifitas.
Menulis adalah sebuah kegiatan yang melahirkan pikiran ( ide ) dan perasaan tulisan, sehingga diperlukan kemampuan untuk mengungkapkan gagasannya secara tertib dan teratur untuk dapat melaksanakannya. Keahlian keteraturan ini adalah spesifikasi bidang sisi otak kiri. Namun, untuk menulispun dibutuhkan kreatifitas dan imajinasi tinggi yang merupakan bidang kerja sisi otak kanan. Oleh karenanya, keterampilan dan keahlian menulis yang dikembangkan oleh Pesantren Kaligrafi Pskq Modern Kudus Jateng akan melatih dan mengembangkan kedua belahan otak secara bersamaan.

KH.Hasyim Asyari pendiri NU membuka kitabnya dengan mengutip hadits Rasulullah Saw.: “Haqqul waladi ‘alaa waalidihi an-yuhsina ismahu, wa yuhsina murdhi’ahu, wa yuhsina adabahu.” (Hak seorang anak atas orang tuanya adalah mendapatkan nama yang baik, pengasuhan yang baik, dan adab yang baik).

Illustrasi:
-Bersama anak-anak belajar Kaligrafi dan mewarnai sejak usia dini.