Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Sunday, January 3, 2016

AA' GYM YANG POLIGAMI & MEDIA

Assiry gombal mukiyo, 03 Januari 2015

Foto Assiry Presiden Kaligrafi.
 
KH.Abdullah Gymnastiar atau Aa' Gym begitu beliau disapa, sebelum tampil di media, pesantrennnya di Gegerkalong Bandung disebut sebagai Bengkel Akhlaq. Tidak sedikit para orang tua menitipkan anaknya untuk dididik dengan harapan berakhlaq baik. Motto pesantrennya adalah MANAJEMEN QOLBU, Logo Icon nya QOLBUN SALIM, essensi ceramahnya JAGALAH HATI dan terkenal dengan lagunya " Jagalah hati jangan kau sakiti....eh salah, maksud saya jangan kau kotori".

Kehidupan pribadinya sangat sederhana, ketika menerima tamu rumahnya beralas tikar, kegiatan ceramahnya selain di masjid, diutamakan ke instansi-instansi pemerintah dan BUMN. Begitu sederhananya Aa' Gym, hingga materi ceramahnya cukup mengulas keadaan dilikungan hidup sehari-hari beserta solusinya, sehingga essensi ceramahnya banyak mengena kepada para umat.

Selain itu untuk menunjang perekonomian beliau mengembangkan koperasi, dan bisnis lainya, juga bekerja sama dg radio dan TV swasta, yang sekarang sdh punya sendiri. Ketika itu Bulan Ramadahan Aa' Gym pertama kali bekerja sama kontrak dg RCTI untuk berdakwah ke seluruh pelosok Indonesia berkendara helikopter agar cepat dan mudah dijangkau ( dikontrak 3 M), mudah-mudahan saya salah info.

Selanjutnya Aa' Gym menjadi terkenal diseluruh Indonesia, ceramahnya banyak menghiasi layar kaca, untuk ceramah di darat, beliau berikan aturan yaitu harus di tempat luas, lapangan, terminal atau di Masjid besar agar ceramahnya lebih efektif. Untuk Masjid-Masjid kecil seperti di kampung sudah tidak kebagian jadwal waktu.

Seiring kemajuan pesat dakwahnya pesat pula kehidupan keluarga dan pesantren nya, banyak merekrut merangkul pembimbing atau Ustaz yang profesional. Pesanrennya terkesan netral karena tidak memihak kepada salah satu aliran faham dan golongan, inilah kehebatan Aa' Gym, sukses diberbagai bidang.

Namun siapapun manusianya mau kalangan dan profesi apapun, semua kesuksesan itu akan selalu menghadapi pro kontra, juga harus melewati seleksi alam, ini mutlak pasti terjadi kepada siapapun. Maka terjadilah seleksi alam itu dengan hal yang sangat klasik dikalangan ustaz atau kiyai dan masalah klasik tersebut adalah isu "poligami".

Saat itu bukan media saja, tapi seluruh jamaah, dan masyarakat Kota Bandung dan sekitar pesantrennya tersentak kaget, terhuyung-huyung bagai terpanah ulu hatinya hingga berdarah-darah sakitnya. masalahnya sudah dikomitmenkan dalam ceramahnya oleh beliau, bahwa "...istri cukup satu,,". Meskipun mungkin itu bisa berarti satu di bandung dan satu dijakarta.

Maka slogan dan motto "JAGALAH HATI" seolah menjadi batal, karena banyak yang merasa terlukai hatinya termasuk anak, istri, keluarga dan juga tentu pasti mertuanya..?, selanjutnya terjadi perceraian dengan istri tuanya, meskipun akhirnya istri tuanya ruju'/ kembali membangun dan menjaga pernikahan hingga sekarang ini.

KH. Abdullah Gymnastiar, adalah sampel yang paling kuat sebagai figur yg awalnya ordinary people, diangkat media, lalu menjadi populer, famous, terkenal, kaya raya, dan menikah lagi, lalu ditendang hingga tersungkur dan dicampakkan oleh media, seolah "pendosa" yg paling fatal dan tak terampuni lagi. Padahal Arifin Ilham pun poligami, Rhoma juga poligami, Yusuf Mansyur juga diam -diam ternyata poligami, namun karena media tak punya kepentingan mencampakkan mereka, nama mereka masih aman di atas singgasana angin.

Lagian juga itu urusan mereka mau beristri satu atau maksimal empat itu hak mereka, kita tidak memiliki hak apapun untuk menilai mereka dengan rendahnya. Inilah orang Indonesia. Suka "kagetan" dan cenderung shok bila mendengar kata "Poligami", kemudian ribut bukan kepalang. Begitulah, suara media adalah sabda. Maha benar Media dengan segala firmannya. Seperti itulah kiranya kesaktian media. Yang salah bisa jadi menang, yang pendosa bisa tetap bersinar bak malaikat.

Barangkali doa saya yang paling "urgent" agar selamat dari media adalah "Aku berlindung dari godaan media yg terkutuk". Seiring dengan itu semua hingga saat ini banyak bermunculan Da'i-dai baru di media, dan tentu Media TV hanya akan menyuguhkan program acara dengan rating tanpa tau alur dan tujuan dari essensi da'wah yang sesungguhnya.

Mau tukang sol sepatu, tukang gorengan, muallaf yang baru belajar baca Al Quran, asal bisa menyebutkan dalil satu atau dua dari Hadist maupun Al Quran dan memenuhi syarat tertentu ditambah dengan sedikit polesan dengan sorban dan peci maka sejak saat itu tukang sol sepatu bisa jadi Ustaz, tukang gorengan atau muallafpun menjelma menjadi Ustaz dan gelar baru "Pak Kiyai".

Setelah lama tidak nampang di TV Aa Gym badannya semakin atletis saja. Saya yakin itu karena waktu luangnya juga dimanfaatkan dengan sering nge-Gym, yah sesuai lah dengan namanya Aa-Gym. "Badan juga makin bugar dan segar,..... lha wong istri dua kiwo tengen mijeti kabeh" celetuk Mas Joko Arto Putrodoso di pojok sambil nge-Gym biar bisa seperti Aa'Katanya lantang.