Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Sabtu, 04 Juli 2015

MARI MENGAJAK BUKAN MENGEJEK YANG HOMOSEKS

Assiry gombal mukiyo, 03 Juli 2015

Dilegalkannya Homo Seks dan lesbian di Amerika dan negara -negara lainnya menjadi isu paling panas beberapa minggu ini membuat MUI ( majlis Ulama Indonesi) mengeluarkan jurus fatwa yang isinya menghukum mati untuk pelaku Homo Seks dan Lesbi.

Akan sangat menarik jika kita bahas dan kita cermati atas fatwa MUI itu.MUI mengutip ayat Al Quran dan hadits yang menurut tafsirannya menunjukkan betapa Allah membenci homoseksualitas.

Saya tidak menganggapa MUI adalah wakil Tuhan. Beberapa fatwa yang menurut saya terlalu berani artinya tidak memikirkan dampak lainnya yang akan ditimbulkan dengan adanya fatwa tersebut. Saya menganggap apa yang difatwakan MUI itu hanya wacana bukan sebagai legalitas dari Tuhan.

Tentu hal itu baik-baik saja. Meskipun saya mungkin tidak setuju dengan isi dari fatwa tersebut. Namun itu tidak jadi masalah. Menurut hemat saya kalau tidak bisa mengajak mbuk ya ndak usah mengejek, kalau ndak bisa memperbaiki ndak usah juga menambah kerusakan.

Yang jadi masalah adalah Jika karena keyakinan kita bahwa homoseksualitas/lesbi itu adalah haram, lantas mereka yang meyakininya berhak mengusir, melarang, menyerang, bahkan membunuh dan menghilangkan nyawa seseorang yang lesbian atau homo, maka yang terjadi adalah tindakan main hakim sendiri dimana -mana. Misalnya Kaum waria yang dikejar-kejar kaum yang mengira diri mereka manusia paling taat beragama di dunia. Atau para penggila lesbi ini dilempari batu dan dibakar hidup -hidup sampai mati, apa dengan cara seperti itu kita menghukumnya di Negeri ini yang jelas tidak berazazkan Islam tapi Pancasila.

Pertanyaannya: kalaulah seseorang itu homoseksual, kenapa yang lain harus marah?
Kalau sebagian memang menganggap itu haram menurut agama, ya nyatakan saja haram, nyatakan saja memang itu dibenci Tuhan. Kita berusaha memandang mereka dengan kasih- sayang sebagai makhluk Tuhan. Bukankah nabi mengajarkan kita untuk berdakwah dengan bijaksana dan dengan nasehat yang baik( ud'u ila sabili rabbika bi al hikmah wa al mauidhati al hasanah). Intinya ajaklah mereka keluar dari kegelapan (mina addzulumati ) menuju cahaya Tuhan ( ila annur). Apa istemewanya ustaz -ustaz dan kiyai yang hanya berdakwah di dalam masjid yang memang semua jamaahnya sudah baik. Berdakwah itu artinya menyeru dan mengajak kejalan Allah. Yang diajarkan Nabi itu kewajiban untuk mengajak orang yang tidak maupun yang belum baik menuju kebaikan. Soal yang diajak mau apa tidak itu bukan kewajiban kita apalagi ko sampai memaksa. Itu yang tidak dibenarkan.

Kalau sebagian menganggap bahwa homoseksual itu dikutuk Tuhan, ya biarkan Tuhan yang nanti menghukumnya. Apakah Nabi Luth yang menghukum mereka kaumnya sebagai pelaku awal homoseks dan Lesbi?....Jawabannya Tidak.

Nabi Luth hanya memberikan nasehat bahkan berniat baik menawarkan anak perempuannya untuk dinikahi oleh pemuda kaumnya. Agar mereka tidak melakukan homo ( faahiah).

Soal mereka mau diajak atau tidak itu prerogratif Allah. Bukankah itu sudah dicontohkan oleh Nabi Luth.
Allah akhirnya menghukum kaum Luth dengan hujan batu dan tanah yang dibalik sehingga musnahlah negeri sodom dan mereka semuanya. Istri Nabi luth sendiri yang menjadi pengikut kaumnya juga ikut binasa padahal itu istri Nabi. Bukankah tidak ada jaminan mau istri atau anak Nabi hidayah belum tentu diberikan oleh Allah. Tugas kita adlah mencerahkan mereka yang dalam kegelapan bukan menghakimi tindakan mereka.

Contoh lain soal sholat. Sebagian orang yang tidak sholat itu kan dosa besar dan diancam Allah masuk neraka wail misalnya, Ya biarkan saja, Tuhan yang nanti memasukkan mereka ke dalam neraka.

Jangan manusia dong yang memaksa orang lain untuk sholat dan mengancamnya. Kiyai, ustaz ndak boleh memaksa mengajak orang untuk berbuat baik.

Kita harus siap menerima perbedaan. Kita ingat dahulu kira -kira tahun 80an pernah ada masa di mana wanita berjilbab itu minoritas di Indonesia.

Kita tentu marah kalau mereka yang mayoritas memaksa agar mereka yang berjilbab untuk melepaskan jilbabnya karena alasan mereka bahwa ‘berjilbab adalah contoh keterbelakangan’. Yah kita ndak usah marah. Biasa saja.

Alasan kita untuk menolak pemaksaan itu adalah karena kita percaya bahwa memilih untuk berjilbab adalah hak manusia yang harus dihormati.

Mau memakai jilbab, mau ndak kita ndak usah marah. Kita tetap menghormati setiap perbedaan dengan cara damai. Karena islam berarti selamat dan damai.

Jadi jika anda mengaku islam ko belum bisa membuat orang lain nyaman, aman, tentram , damai dan semacamnya mohon dicek kembali kadar bobot keislaman dan keimanan maaing -masing.

Kota tahu bahwa homoseks dan lesbian didalam al Quran disebut sebagai kaum yang tolol alias bloon. Boleh saja kita juga menganggap bahwa kaum homo itu tolol, terkutuk, calon neraka, dan seterusnya. Tapi Anda tidak punya hak untuk menghina, melarang apalagi menyerang mereka.

Sikapilah mereka dengan pandangan kasih - sayang.