Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Rabu, 22 April 2015

MENJADI PELUKIS DAN KALIGRAFER BUKAN KARENA BAKAT

Assiry gombal mukiyo, 21 April 2015


Saya jadi teringat dengan salah satu Dosen Psikologi saya waktu "nggembel" sebutan saya waktu kuliyah dahulu. Sebut saja Dosen saya itu bernama Dr. Paidjan ( bukan nama sebenarnya). Beliau keukeuh dan mengajak berdebat dengan saya hanya karena menganggap belajar kaligrafi atau melukis itu harus berbakat. Saya katakan bahwa menjadi Pelukis atau Kaligrafer itu "ndak" usah pakai modal bakat.

Tapi beliau tetap "ngotot"  bahwa menjadi Pelukis dan Kaligrafer itu harus berbakat. Akhirnya endingnya saya tidak diluluskan/ dikasih nilai mata kuliahnya tersebut karena saya juga malas berangkat kuliah mengikuti mata kuliyahnya di ruang kelas.

Inilah resiko jika ketemu Dosen yang menurut saya maaf "culun" alias ndeso. Padahal saya sendiri juga ndeso.Seandainya anda dikaruniai body yang langsing, semlohay tinggi semampai, apakah otomatis anda berbakat menjadi foto model atau aktris ternama? Andaikata anda dikaruniai badan yang tegap dan rada sangar apakah itu berarti anda akan begitu mudahnya menjadi ABRI misalnya?

Jikalau anda dikaruniai otak yang cerdas dan jenius bak Habibi apa itu berarti anda akan mudah saja menjadi Teknokrat kelas dunia?

Kalau orang tua anda seorang Maestro Lukis seperti Raden Saleh apakah otomatis anda akan jadi Pelukis ngetop juga?

Kalau orang tua anda seorang ulama besar, apakah otomatis anda akan menjadi Kiyai? Terakhir, apakah seandainya orang tua anda seorang Milyunner apakah itu berarti anda akan langsung jadi pengusaha besar?
Jawabannya tentu tidak !.........

Apa yang Tuhan anugerahkan secara alami baik berupa talenta, otak cerdas atau lahir dari keluarga kaya, hanyalah sekedar potensi yang masih harus terus diasah dan dikembangkan terus- menerus. Potensi dan bakat itu tidak akan berarti apa -apa dan hanya menjadi sampah jika anda tidak melengkapinya dengan belajar, tekun, ulet serta kerja keras juga pantang menyerah.

Lha wong belajar Kaligrafi saja malas -malasan, tidak fokus baru beberapa bulan sudah "ngebet" pulang ingin nikah ya bagaimana mungkin anda meraih sesuatu itu jika setengah -setengah.

Satu hal yang sering kali saya sampaikan saat mengajar dihadapan kader -kader PSKQ Modern yaitu kunci sukses itu adalah "satu dulu yang harus didalami dan yang lainnya cukup dipelajari".

Artinya mempelajari sesuatu itu harus fokus dan menjalaninya dahulu dengan senang hati jangan sampai fokusmu pecah hanya karena kesibukan dan keinginan -keinginan lainnya yang akhirnya tumpang tindih. Nah ini juga bisa menjafi kendala terbesar sehingga akhirny anda gagal.

Cita -cita ingin jadi Pelukis tapi fokus yang dilukis cuma foto pacar, dikasih tugas berkarya tapi malas -malasan misalnya, ya bagaimana mungkin anda bisa meraih impian itu.Bukankah rumusnya tetap sama dari dulu dan setau saya tidak pernah berubah wahai para Dosen: 1% bakat, dan 99% kerja keras. Tidak pernah dibalik dan jangan coba dibolak -balik.

Katakanlah anda ingin jadi penyanyi terkenal. Meskipun memiliki suara yang luar biasa bagusnya, namun anda dituntut kerja keras. Celine Dion misalnya diminta mengulang proses rekaman lagunya sampai 9x oleh David Foster. Anda juga harus menemukan karakter suara yang sesuai dg jenis lagu. Anda harus bisa bekerjasama dengan banyak pihak: musisi band pengiring, produser, pengatur busana, tata rias, manajer sampai meladeni penggemar. Suara indah tidak lagi menjadi satu-satunya alat ukur kesuksesan. Hal yang sama juga berlaku kalau anda mau jadi ilmuwan kelas dunia, pengusaha tersohor ataupun profesi lainnya.
Tidak ada jalan pintas. Dan 1% bakat atau potensi yg anda miliki itu pada akhirnya tertimbun oleh butiran peluh, berbagai penolakan dan kekecewaan serta caci-maki dan penghinaan yang bertubi-tubi.
Mereka yang tidak sanggup menanggung perihnya kegagalan tidak akan pernah menikmati lezatnya keberhasilan.

Untuk menjadi Kaligrafer dan Pengusaha kecil -kecilan saja, saya harus menguras peluh, prihatin, jarang tidur malam, juga berdoa dan puasa bertahun -tahun. Saya belajar kaligrafi dengan mengabdi ( khidmah)  dari Guru satu ke Guru Kaligrafi yang lainnya maklum karena keterbatasan ekonomi keluarga saya tapi tidak menyurutkan niat dan langkah saya untuk menggapai bintang kejora kesuksesan. Tercatat Saya belajar Kaligrafi siang malam di Grista Annur saja 3 tahun, kemudian di LEMKA juga 3 tahun, ditambah Khidmah 3 tahun lagi sambil mengajar.

Setelah itu belajar melukis dan proyek Seni di lapangan dengan Kakak kandung Saya Mas Rosidi hanya dengan modal tekat merubah nasib, itu belum termasuk belajar kepada Guru -Guru Kaligrafi , dan guru saya yang mengajarkan ilmu selain seni.

Satu lagi, anda juga membutuhkan keberuntungan. Keberuntungan di sini artinya adalah "momen saat bertemunya kualifikasi dan peluang". Mereka yang sukses biasanya mereka yang berkualitas dan memanfaatkan peluang serta kesempatan yang ada sebaik mungkin.Tentu yang paling penting adalah belajar apa saja.

Untuk jadi Artis saja tidak cukup hanya bisa "nyanyi". Kalau cuma itu yang diandalkan oleh seorang artis sudah barang tentu akan tergerus persaingan yang ketat dan akhirny tersingkir.

Begitupun juga saya sering berujar kepada Santri -Santri PSKQ Modern. Bahwa untuk menjadi Kaligrafer jangan hanya bisa kaligrafi hitam putih saja yang dikuasai tapi juga harus bisa kaligrafi dan melukis dengan multi teknik dan media apapun. Tidak lupa juga ilmu penunjang lainnya seperti marketing, Managerial, bahasa asing, ilmu bisnis dan pemasaran dan lain sebagainya.