Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Tuesday, March 3, 2015

TAKUT ROMANTIS

Assiry gombal mukiyo, 04 Maret 2015

Perlu kesabaran berlipat -lipat jika temen -temen sekalian mengalami satu peristiwa yang kini semakin terjungkalnya nilai dan biasnya makna yang sesungguhnya:

1. Saat kita romantis dikatain lebay dan galau
2. Kita perhatian dibilang modus,
3. Peduli disebut kepo,
4. Kita Serius dibilang gombal mukiyo,
5. Bahkan saat kita berpendapat dianggap curhat,
6. dan ketika Kita kreatif di "anu" pamer atau pencitraan.

Misal saja aku menulis puisi:
"Ketika senja menapak gelap
Pekat semua yang ada senyap
Ya...cahaya
Dirimulah cahaya selaksa
Bagai secerah pagi di saat hati gulita"

Beberapa temen bilang aku ini "Lebay!", katanya lagi "mbok ya ingat umur, lha wong sudah tua gitu, mbok ya sadar ingat anak". Aku fikir apa korelasinya romantis dengan umur dan anak. Meskipun begitulah komentar temen -temenku tapi aku tetap romantis dengan berpuisi karena puisi bagiku adalah camilan dan menentramkan jiwa.

Ternyata menarik jika menyelami pikiran anak-anak panah yang melesat dari busur kata Kahlil Gibran dalam buku sayap -sayap patah karyanya misalnya. Tetapi tetap saja orang sekarang akan bilang Kahlil Gibran itu " lebay ".

Lalu bagaimana memaknai sesuatu yang romantis?"
Apakah syair lagu Adele: "Never mind I'll find someone like you"...... juga jangan -jangan kita anggap sebagai lebay tingkat Dewa Brahma.heuheuheu....

Syairnya seperti itu, nada dan vokal Adele sangat berharap dan getir sehingga romantis... Ah mungkin bukan romantis, malah menurut anak-anak muda sekarang namanya "galau". Mereka menganggap lagu Adele adalah lagu orang galau.

Jadi itu bukan romantis....katanya. Sehingga akibatnya sulit bagi kita untuk terus menabur kata, mengeja aksara merangkai kata menjadi sebuah kata yang bergelora atau paling tidak menjadi sebuah makna yang indah dan romantis karena malu dan takut disebut "galau".

Menurutku, galau dan romantis itu beda brow. Galau itu saat tak sangup kamu bedakan mana yang memenuhi hidupmu dan mana yang menuh-menuhin. Galau itu terhuyung-huyung, gontai, limbung, sempoyongan, sedangkan romantis itu mengambang (floating) seperti lagu "Syahdu Ridho Rhoma" menurutku sangat romantis.

Dalam bayanganku, itu ketika Rasul Muhammad Saw. tersenyum dan memanggil Aisyah dengan panggilan "Ya khumairaa" ( wahai yang pipinya kemerah -merahan). Maka inilah puncak romantis yang diajarkan Rasul.

Atau jika dirimu senyum-senyum manis ketika suamimu sarapan pagi dengan lahapnya sampai butir-butir nasi nempel dan cemong di bibir sampai ke pipi tanpa disadarinya lalu dirimu bilang "He is my lovely little boy." Oh terasa kental sekali romantis itu.

Jika semua itu disebut kegalauan, lebay dan semacamnya dan bukan romantisme, wah aku tentu lebih sedih daripada mendengar "siaran kematian" di Surau -surau. Tetapi siapapun yang baru tumbuh sangat rentan terhadap cacian entah dalam hal apapun itu.

Lha wong Murid saya yang baru belajar Kaligrafi di PSKQ Modern ada yang ditanya sinis oleh tetangganya "kamu belajar kaligrafi mau jadi apa? Ah paling juga ngga jelas nasibmu nanti!"".... besoknya bisa jadi langsung minder dan mungkin bisa pulang karena patah arang.

Begitu pula siapa pun yang baru tumbuh menjadi manusia romantis akan patah arang jika kiri-kanannya menyebutnya dan merendahkannya dengan sebutan "Galau sampean ya brow!!!".

Sama halnya anda jadi malas peduli kepada sesamamu karena takut disebut kepo. Padahal kepo itu asalnya dari (knowing every particular object). Tetapi karena pertanyaan apa pun, baik yang terkesan ikut campur maupun untuk kepedulian dipukul rata sehingga kabur maknanya dan disebut kepo, sehingga orang menjadi malas untuk peduli.

Barangkali kita perlu membedakan kembali antara kepo dan peduli. Ini contohnya pertanyaan dan aku yakin sampean bisa membedakannya "Apakah bramu ukurannya 34 apa 36?"

"Kamu pakai celana dalam apa tidak sih?"....bandingkan dengan pertanyaan ini "bagaimana penanganan korban meninggal Bus rombongan Kanzuz Sholawat pekalongan? dan apakah sudah dibuatkan pos dapur umum untuk korban banjir di Undaan Kudus?"

Orang jadi takut serius, takut berpendapat, takut ini dan itu karena dicemooh dan dibilang gombal mukiyo, kepo, pamer lah, pencitraan, modus, asu...dahlah.

Illustrasi:
Karya kaligrafi kubah diametr 11m di masjid Khuzaimah, pekalongan 2010
Mari terus berkarya, dan berkreasi. Jangan takut Berkarya dan terus berkreasi hanya karena dibilang pamer dan pencitraan.