Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Monday, March 23, 2015

ALKHAWARIZMI,ALJABAR, ALGORITMA & MU'TAZILAH

Assiry gombal mukiyo, 23 Maret 2015


Matematikawan paling masyhur dari dunia Islam adalah Alkhawarizmi. Dunia barat mulai mengenal matematika yang lebih terstruktur dan mudah dari buku-bukunya yang diterjemahkan ke bahasa-bahasa Eropa. Sangking terkenalnya Alkhawarizmi, banyak monumen di Eropa berdiri untuk mengenangnya, termasuk Uni Soviet yang mengenangnya khusus dalam sebuah perangko.

Alkhawarizmi adalah tokoh enigmatik, campuran berbagai peradaban yang disintesa dengan cantik dan elegan. Alkhawarizmi pandai berbahasa Sansekerta dan Yunani, sehingga dia dengan mudah menerjemahkan karya-karya ilmuwan India dan Yunani ke bahasa Arab.

AlKhwarizmi lah yang mengenalkan konsep angka nol ke Eropa, Konsep angka nol sudah ada di India jauh sebelum era Alkhawarizmi, namun pemakaiannya hanya terbatas di India, sedangkan di belahan dunia lain sangat kebingungan karena tanpa nol banyak perhitungan menjadi kacau, apalagi di Eropa yang memakai angka Romawi yang tidak mengenal angka nol.

Aljabar atau dalam bahasa Ingris Algebra adalah penerjemahan bahasa dari karya Alkhawarizmi dari kitab Al-Mukhtasar fi hisab Aljabr walmuqabala, sedangkan algoritma (algorithm) berasal dari nama AlKhawarizmi yang dilatinkan menjadi Algoritmi. Tidak hanya itu, salah satu karya agung AlKhawarizmi adalah perbaikan penanggalan Yahudi, yang juga dipakai oleh filosof paling masyhur Yahudi Maimonides beberapa ratus tahun kemudian.

Yang banyak orang lupakan adalah bahwa sebenarnya Alkhwarizmi adalah orang Persia (Iran-Uzbekistan) bukan orang Arab, bahkan dikisahkan di masa mudanya dia sebenarnya adalah penganut Zoroaster, agama monoteis yang sering disalah artikan muslim sebagai majusi atau penyembah api sebelum diundang ke Baghdad.

Alkhawarizmi sendiri adalah salah satu ilmuwan terpenting House of Wisdom di lingkungan Sultan Al-Ma'mun. Sultan dinasti Abbasiyah yang sangat menyukai sains, sastra, dan teknologi. Sultan Al-Ma'mun adalah penganut Islam Mu'tazilah, Islam progresif yang banyak memakai logika dalam beragama. Beda dengan Islam Sunni yang dipeluk 90% muslim dunia termasuk Indonesia, atau syiah yang terlalu kultus individu, Mu'tazilah sangat mengutamakan akal, bahkan salah satu hadits utama yang dijadikan semboyan Sultan Al-Ma'mun adalah tinta seorang ilmuwan derajatnya lebih tinggi daripada darah seorang jihadi. Namun bukan berarti aqidah mereka juga sembarangan, Mu'tazilah menganggap Allah sebagai yang maha segalanya, lebih besar dari apapaun, maka itu salah satu pandangan mereka adalah bahwa Quran adalah makhluk, bukan bagian dari integral dari Allah, sehingga Quran bisa saja salah karena dia hanyalah kemampuan Nabi Muhammad memahami Allah, sedangkan Allah jauh lebih besar dari pemahaman siapapun termasuk Nabi Muhammad.

Oleh Sultan Al-Ma'mun , AlKhawarizmi ditugaskan menyelesaikan banyak persoalan matematika, membuat atlas geografi dunia, dan menyempurnakan perhitungan astronomi. Dan tugas itu dilaksanakan AlKhawarizmi dengan sangat tekun dengan mengambil inspirasi dari peradaban Yunani , Cina, sampai India.

Sejarah yang sangat penting ini dilupakan oleh umat Islam masa kini, sehingga mereka terjebak dalam Islam trivial , Islam celana cingkrang, islam jidat hitam, islam jilbab panjang, islam bid'ah dan khilafiyah, dan melupakan Islam substansial, Islam ghirah peradaban, Islam penebar perdamaian dan teknologi kebaikan.