Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Friday, December 19, 2014

PAUS FRANCIS DAN SUNAN KUDUS

Assiry gombal mukiyo, 20 Desember 2014

  

Paus Francis dalam siaran radio rutin Vatikan mengatakan bahwa atheis pun berhak mendapatkan kasih Yesus, dan ketika atheis berbuat baik, dia akan bertemu jalan dengan orang Kristen yang baik. Kata-kata Paus Francis ini termasuk sangat mencengangkan diucapkan oleh pemimpin tertinggi umat Katolik yang membawahi 1200 juta manusia. Paus sebelumnya Benediktus sangatlah chauvinis terhadap agama lain apalagi terhadap atheis, walaupun Paus Yohanes telah memulai langkah bagus dengan Konsili Vatikan II yang menyatakan bahwa ada keselamatan di luar gereja. Paus Francis begitu Islami artinya justru dia seolah -olah menerapkan ajaran -ajaran islam yang toleran.

Paus Francis datang dari ordo Katolik Yesuit yang terkenal sebagai pembaharu dan progresif, yang tujuan awal didirikannya adalah mengkounter penyebaran Protestan dengan charm offensive ala Katolik. Adalah suatu keputusan besar bagi umat Katolik memilih seorang Yesuit sebagai Paus, dalam kerangka Islam mungkin mirip dengan memilih seorang Mu'tazilah.

Kaitannya dengan Islam dalam tulisan saya ini adalah bahwa orang Islam sekarang masih jauh dari kesadaran peradaban ala Katolik yang mulai membuka diri dan memperbaiki kesalahan masa lalunya. Jangankan dengan atheis, dengan sesama Islam pun bertengkar, bunuh -bunuhan dan menebar kebencian. Islam Ahmadiyah , Syiah, serta Islam liberal dijadikan paria oleh Islam garis keras, bahkan dari mereka banyak yang diintimidasi bahkan dibunuh. Dialog peradaban banyak ditutup, bahkan dalam kasus Ahmadiyah disuruh keluar dari Islam, para pengikut Ahmadiyyah juga diusir dan tidak dimanusiakan.

Coba lihatlah sejarah bagaimana para wali songo berdakwah dan menebarkan risalah islam ditanah jawa. Di Kudus, ditempat kelahiran saya, pernah hidup seorang Ulama dan Waliyyullah yang Masyhur. Sebut saja Sunan Kudus atau sayyid Ja'far Shodiq yang diperkirakan wafat 1550 m, adalah tokoh pluralisme yang betul -betul telah menerapkan ajaran islam yang toleran ( nguwongke) atau memanusiakan manusia. Bagaimana tidak, orang hindu-budha menganggap sapi adalah Dewa dan untuk dipuja ( disembah).

Oleh Sunan Kudus warga kudus dilarang untuk menyembelih sapi bukannya dilarang karena orang kudus itu alergi makan sapi, padahal Sapi itu kan halal, tapi karena sebab lain.Alasan Sunan Kudus melarang menyembelih sapi adalah untuk menghormati dan menjunjung tinggi "kesesatan" orang -orang Budha, yang menyembah sapi dan menganggap sapi sebagai Tuhan. Ini jelas sesatnya lha wong Sapi ko disembah, tapi Sunan Kudus tidak lantas mengkafir -kafirkan orang Budha apalagi mengeluarkan fatwa sesat seperti hobby MUI sekarang, tapi justru merangkul dan sangat menyayangi pemeluk Hindu- Budha. Sehingga lambat laun justru mereka masuk Islam tanpa paksaan. Konon, bahkan menara Kudus adalah bekas tempat peribadatan( pura) ummat Budha yang sekarang berubah menjadi Masjid. Subhanallah.

Inilah yang disebut dengan Ruh Adda'wah dan maaf, Ustaz atau kiyai sekarang jarang sekali yang meneladankan hal ini.Karena yang paling penting dalam konsep da'wah itu adalah seperti ungkapan Nabi "yassiruu wala tu'assiruu bassiruu wala tunaffiru.Jika kita adalah "tunaffiru" istilahnya dengan cara -cara anarkhi atau yang oleh Al Qur an disebut Ghalidza al Qalbu ( keras hati) jangan harap mereka yang sesat dan mungkin kafir mau masuk Islam.

Bahkan hingga saat ini mana ada orang kudus yang nyembelih sapi entah untuk acara hajatan dan semacamnya tapi menyembelih kerbau sebagsi gantinya.Barangkali orang islam sekarang perlu banyak belajar dari Sunan Kudus dan Paus Francis, tentu bukan belajar kasus homoseksualitas yang banyak terjadi karena puritanisme seks ala Katolik, karena kasus homoseksualitas yang sama juga banyak terjadi di Saudi Arabia, tapi belajar bagaimana menyesuaikan diri dengan jaman. Menjadi agama yang menambah dan mengikuti alur jaman, bukan melawan dan akhirnya tergilas.

Agama bukan turun di ruang hampa, tapi dia turun di ruang dialektika. Agama adalah salah satu alat koreksi sosial, tapi bukan satu-satunya, oleh karena itu dia perlu membuka diri terhadap dinamika-dinamika baru peradaban. Islam telah lama menutup ruang dialektika itu, dan kini saatnya mencermati dan meniru keagungan Sunan Kudus dengan ajaran keislsmannya yang toleran dan menghormati orang -orang Budha. Juga tidak ada salahnya jika kita bercermin dari Paus Francis yang bukan hanya rela mencium kaki seorang Muslim dan paria, tapi juga memberikan berkahnya kepada manusia atheis alias tak beragama.
Inilah ajaran Islam yang sesungguhnya seperti yang diteladankan oleh Nabi agung Muhammad SAW.