Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Monday, November 10, 2014

Tangis Arwah Para Pahlawan

Assiry gombal mukiyo, 10 November 2014

Tanggal 10 November 2014, kita memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini untuk mengenang heroisme Arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan yang diproklamirkan 17 Agustus 1945. Sudah banyak diungkap mengenai keberanian anak-anak muda kala itu melawan penjajahan Sekutu yang ingin menjajah lagi bumi Indonesia. Keberanian itu muncul ketika harga diri bangsa terinjak-injak. Entah berapa ribu orang yang meninggal akibat clash dengan tentara Sekutu kala itu.


Saya tidak yakin ketika mereka para pemuda yang mengusir sekutu dengan teriakan yel -yel "Allahu Akbar" seperti yang dituliskan para sejarawan kita kepada Bung Tomo saat memimpin pertempuran. Terdengar lebay, terlalu disantun 2kan apalagi dalam kondisi kemarahan yang memuncak. saya yakin dan bisa menggambarkan mereka yang dongkol, jengkel, penuh emosi dan menumpuk kemarahan karena mempertahankan tanah air ini dari penjajahan.mreka arek -arek surabaya juga ngumpat "Jancuk modyarr ndasmu" ...sambil mengayunkan bambu runcing kearah perut dan mungkin kepala ( endase) penjajah.
Yang jelas, semangat dan tumpahan darah para pahlawan itu mewarnai kehidupan bangsa selanjutnya.

Berkat perjuangan mereka, kita sebagai anak cucunya bisa menghirup kemerdekaan dan kebebasan. Hidup sebagai orang merdeka – meskipun didera kemiskinan – jauh lebih baik ketimbang hidup bergelimang harta tapi berada pada cengkeraman ketiak penjajah.

Para pahlawan itu punya keinginan kuat untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi anak cucunya. Apapun mereka korbankan untuk mendapatkan keadilan dan kesejahteraan itu. Sebagai bangsa yang memiliki tanah air ini, rasanya tidak adil kalau diperlakukan sebagai orang kelas dua. Orang luar yang datang belakangan, justru mendapat kenikmatan hidup dan fasilitas yang berlebih, hanya karena mereka punya kekuatan dan semangat menindas.

Sebaliknya, para putra bangsa yang punya hak histroris pemilik negara ini, justru disingkirkan dengan cara yang sangat keji. Di situlah letak ketidakadilannya. Bangsa Belanda, Portugis dan Jepang bisa bertindak semena-mena kepada para Bumiputera yang berusaha menegakkan keadilan bagi bangsanya sendiri. Ketidakadilan itulah yang menjadi sumber segala bencana. Perlawanan terjadi di mana-mana karena keadilan yang diabaikan. Itulah sebabnya, ketika kemerdekaan sudah terengkuh, para pendiri republik meletakkan keadilan sebagai salah satu bagian dari dasar negara.

Keadilan, sesuatu yang mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan. Sejak negara ini merdeka, keadilan selalu dikumandangkan sebagai salah satu tujuan berdirinya negeri ini, menciptakan keadilan dan kesejahteraan. Tapi sejauh mana keadilan dan kesejahteraan itu bisa dicapai ? Memang akan sulit mencapainya 100 persen, tapi bukan berarti kalau tidak bisa penuh kemudian tidak tercapai sama sekali.

Harus bisa dibedakan antara keadilan dan pemerataan. Kalau pemerataan, siapapun mendapat bagian yang sama, tak peduli apa perannya. Tapi keadilan adalah sesuatu yang diperoleh secara proporsional. Kalau dia bekerja keras, maka dia akan mendapat lebih banyak dibanding yang malas. Yang bekerja dengan kecerdasan tentu akan mendapat lebih baik daripada yang bekerja hanya dengan otot. Yang bekerja dengan ikhlas akan mendapat ganjaran yang jauh lebih banyak, di dunia dan di akhirat.

Kalau saja para pahlawan itu saat ini masih hidup, tentu mereka akan menangis sejadi-jadinya, meraung -raung. Mereka kecewa dan sangat marah. Anak cucu mereka ternyata tidak bisa menikmati keadilan dan kesejahyeraan seperti yang mereka impikan. Perjuangan yang disertai dengan pengorbanan yang sangat besar, bahkan nyawa -nyawa yang tercampakkan tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Ternyata, anak cucu mereka tetap saja menderita – karena tidak mendapat keadilan dan kesejahteraan – sama seperti saat mereka tertindas penjajah. Bedanya, para pejuang itu ditindas langsung secara fisik dan kekuatan senjata, tapi anak cucu mereka kini dijajah ekonomi dan dikeruhkan moralnya yang konon oleh pemerintah yang berkuasa sekarang harus "direvolusi mental".

Air mata para pahlawan itu tak berhenti menetes dan terus membanjiri relung -relung jiwa "wong cilik" karena negeri yang dulu mereka perjuangkan tak kunjung memberi keadilan dan kesejahteraan kepada rakyatnya.

Di pojok -pojok pelosok negeri, di sudut -sudut kampung yang murung, mereka bingung bahkan untuk membeli beras. Belum lagi mereka beranjak dari lamunan yang menerawang didepan jidat mereka.
Mata mereka berkaca -kaca, tergambar jelas raut kesedihan yang semakin mendera, bahwa sebentar lagi harga BBM akan dinaikkan yang berimbas kepada naiknya harga kebutuhan yang semakin melangit.
Di pinggir jalan terdengar makian suara pemuda kampung menggelegar menyadarkan lamunan saya "Jancuk ndase ........BBM kenapa naik lagi??"......

Sambil membawa bambu runcing entah mau ditusukkan kesiapa.