Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Friday, November 21, 2014

Istri Tetangga

Assiry gombal mukiyo, 21 November 2014

Seorang Guru salah satu pesantren Kaligrafi bertanya kepada salah satu tamu yang bershilaturrahim di Gubug kecilnya. Kebetulan tamu tersebut adalah murid salah satu pesantren Kaligrafi ternama di kota antahbrantah. Sebut saja namanya Shomad.
  Sang guru bertanya : “ Bang Shomad....Apakah anda punya tetangga?" Kalau punya, tetanggamu itu punya istri apa nda?"

Agak sedikit bingung dengan arah pertanyaan Sang Guru, Shomad menjawab sekenanya. "Ya saya punya dung tetangga dan juga tau lah sedikit tentang istrinya itu Ustaz". kata Shomad dengan tegas.
Anda pernah lihat kaki istri tetangga Anda itu? Jari-jari kakinya lima atau enam? Mulus, panuan atau ada bekas korengnya ?”

Sang guru bertanya lagi. Shomad mulai kebingungan. Nggak ngeh sama arah pembicaraan Sang Guru. Shomad menjawab : “Tidak pernah memperhatikan Ustaz". Sang Guru ndak peduli. Dia tanya lagi : “Body-nya sexy enggak?”

Shomad tak lagi bisa menahan tawa. Geli deh. Apalagi memang karena ia yang benar-benar tidak faham arah pembicaraan sang Guru itu. Sang Guru tersenyum tipis lalu berujar “Jadi ya begitu. Jari kakinya
lima atau enam. Bodynya sexy atau tidak bukan urusan kita,kan? Tidak usah kita perhatikan, tak usah kita amati, tak usah kita dialogkan, diskusikan atau perdebatkan. Biarin saja”.

“Kenapa Ustaz" Shomad mlongo dan bertanya, penasaran.
“Ya apa urusan kita ? Nah, Metode belajar dan tata aturan pesantren Kaligrafi atau sekolah kaligrafi orang lain itu ya ibarat istri tetanggamu. Ndak usah diomong-omongkan, ndak usah dipersoalkan benar salahnya, mana yang lebih unggul atau apapun.

Tentu, masing-masing suami punya penilaian bahwa istrinya begini begitu dibanding istri tetangganya, tapi cukuplah disimpan didalam hati saja”.

Sang Guru melanjutkan serius : “ Terkadang kita mengedepankan egomania kita...coba perhatikan, bagi santri Pesantren kaligrafi Al Dawwat misalnya , pesantrennya itu pasti yang terbaik menurutnya dan itulah sebabnya ia "nyantri" di Al Dawwat. Kalau diaberanggapan atau meyakini bahwa ada pesantren Kaligrafi selain Ad Dawwat yang bagus, ngapain dia jadi santri di Ad Dawwat tidak nyantri saja di Pesantren Kaligrafi Islam (PKI) misalnya?

Tapi, sebagaimana istri tetangga, itu disimpan saja didalam hati, jangan diungkapkan, diperbandingkan, atau dijadikan bahan perdebatan atau pertengkaran dengan menjustice sana sini.
Biarlah setiap orang memilih istri sendiri-sendiri, dan jagalah kemerdekaan masing-masing orang untuk menghormati dan mencintai istrinya masing-masing, tak usah rewel bahwa istri kita lebih mancung hidungnya karena Bapaknya dulu sunatnya pakai belati dan tidak pakai dokter, umpamanya.

Sang Guru terus berkata : “Itu prinsip kita dalam memandang berbagai Sekolah dan Pesantren Kaligrafi yang ada. Sehingga yang terjadi adalah saling menghargai, mengayomi dan tidak menyinggung. Toh tujuannya sama yakni mencetak kader -kader yang baik dan berkualitas cuma jalannya yang berbeda -beda, baik metode dan tekniknya. Mau memakai metode gulung -gulung, metode njiplak apa ngga, mau menjadikan figur Master Turki sebagai acuan apa tidak, mau guru -guru yang ngajar kaligrafi dapat syahadah kaligrafi dari Master Bellaid Hamidi atau ngga itu tidak jadi masalah.

Shomad manggut -manggut dan terus mendengarkan arahan Sang guru tersebut. Dia merasa selama ini dia telah khilaf dengan mendangkali pemikiran dan tabiatnya yang mengkotak -kotakkan bahkan cenderung menilai dan melemahkan yang lainnya.

“Jadi ndak usah meributkan metode pembelajaran Pesantren Kaligrafi lain, Itu sama aja anda ngajak gelut tetangga anda. Mana ada orang yang mau isterinya dibahas dan diomongin tanpa ujung pangkal. Tetangga-tetangga itu bisa sebuah pesantren Kaligrafi, bisa berbagai pemeluk agama, warga berbagai parpol, golongan, aliran, kelompok, organisasi, perserikatan atau perkumpulan penjual gorengan dan pengamen jalanan atau apapun itu, silakan bekerja sama di bidang usaha perekonomian, sosial, kebudayaan, sambil saling melindungi koridor konsep perbedaan masing -masing".Terang Sang Guru.

Tiba -tiba saja Shomad menjerit histeris dan menangis tersedu -sedu, mendengarkan setiap kata bijak, yang begitu renyah keluar dari bibir sang Guru.

Sang Guru dengan lembut menyeka dan menenangkan Shomad sambil menepuk -nepuk punggungnya dan berkata:“Kerjasama Pesantren atau sanggar Kaligrafi itu dilakukan bisa dengan mengadakan pembinaan kaligrafi bersama,mengadakan Seminar dan bedah ilmu tentang Kaligrafi juga bisa diadakan semacam kepanitiaan lomba secara bersama -sama misalnya yang seluruhnya bisa diambil dari kepanitiaan gabungan dari seluruh pesantren dan Sanggar Kaligrafi yang ada di indonesia. Untuk memperbaiki pagar keutuhan akan pengembangan Kaligrafi di Nusantara yang tercinta dibutuhkan saling asah asih dan asuh. Untuk pengembangan Kaligrafi yang dibutuhkan bukan persaingan tapi "fastabiqu al khairaat".

Dialog Sang Guru dan Shomad, tiba -tiba terhenti ketika Terdengar suara mesra menyentuh kalbu, seorang santri Sang Guru yang menggores kaligrafi dengan bambu jelek diatas secarik kertas usang dengan memekikkan suara" kreek kreeeerk kreeeekkkkkkkkkkkk".