Selamat datang di www.assirykaligrafimasjid.com , Kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa terbaik di Indonesia. Semoga kami bisa memberi inspirasi bagi anda. Untuk respon cepat, hubungi kami di HP. 0857 1222 3822 , email/facebook : assirykaligrafimasjid@gmail.com , terimakasih...
CV. Assiry Art dalam Liputan

Beranda

Selamat Datang di www.assirykaligrafimasjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

www.assirykaligrafimasjid.com adalah buah karya dari Muhammad Assiry Owner CV. Assiry Art, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi di Kudus diantaranya: Kyai Abdul Hafidz (alm), H.Mc.Noor Syukron dan KH.Nur Aufa Shiddiq (alm). Kemudian hijrah ke Lemka Sukabumi Pimpinan KH.DR.Sirajuddin AR. dan berguru dengan banyak kaligrafer masyhur se-Jabodetabek. Kemudian hijrah ke Jakarta fokus belajar Ilmu Seni Rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi ( Wadah Art) Tangsel, Banten.

"Alhamdulillah, Hadza min Fadhli Rabbi" Begitu Muhammad Assiry menyebutnya sebagai berkah dan kenikmatan yang Allah berikan kepadanya begitu berlimpah.

Kini segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik Juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional maupun Juara 1 Kaligrafi ditingkat Asia tenggara (ASEAN). Juga berhasil mengkader ratusan Santri yang berprestasi juara 1 Kaligrafi Nasional dan Juara 1 Kaligrafi tingkat Internasional. Santri -Santri PSKQ Modern (Pesantren Seni Rupa & Kaligrafi Al Quran) tersebar dari berbagai Propinsi di Indonesia.

Sudah ratusan Masjid/Musholla, Gedung, Mall, Perkantoran, Masjid Kementerian Negara, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya bersama Assiry Art Team Work.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi kepada anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik Kaligrafi Masjid, Ornamen GRC,Ukir Kaligrafi serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Berikut ini beberapa jasa seni rupa dan kaligrafi yang kami tawarkan

Jasa Pembuatan Kaligrafi Kubah Masjid

kaligrafi kubah

Kubah merupakan komponen penting sebuah masjid, dengan sentuhan kaligrafi dan ornamen estetik akan membuat kubah menjadi indah. Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kubah sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Baik itu kubah berhias kaligrafi, ornamen, lukisan awan dan yang lain. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi dan Dekorasi Dinding Masjid

kaligrafi masjid

Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada dinding masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Mihrab Masjid

kaligrafi masjid

Mihrab Masjid identik dengan nuansa dekoratif islami. Kami adalah profesional di bidang ini dan kami berani memberikan garansi lebih di setiap karya kami. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi dan Ornamen Timbul

kaligrafi masjid timbul

Berbeda dengan kaligrafi dinding, kaligrafi teknik timbul ini akan terlihat lebih elegan, dipadukan dengan ornamen khas timur tengah membuat Masjid semakin eksotik. Kami menerima pesanan kaligrafi maupun ornamen timbul sesuai dengan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini.

Kaligrafi Lukis Kanvas

kaligrafi lukis kanvas

Selain kaligrafi dinding masjid, kaligrafi kanvas juga sangat diminati, karena bisa dipasang di rumah, di ruang tamu, kamar dan di sudut-sudut rumah yang lain. Sentuhan-sentuhan artistik kami akan membuat rumah anda semakin adem. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Lukis Realis on Canvas

kaligrafi lukis kanvas

Tidak hanya kaligrafi saja, seni lukis realis di kanvas adalah salah satu spesialisasi kami. Bagi anda yang ingin mengabadikan momen-momen indah dan menuangkannya dalam sebuah karya seni, maka tidak salah lagi, anda berada di tempat yang tepat. Kami siap mewujudkan keinginan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Kaligrafi Ukir Kayu

kaligrafi ukir kayu

Bagi anda yang mempunyai rumah dengan arsitektur alami, yang menonjolkan lebih banyak unsur kayu, maka kaligrafi ukir kayu ini akan semakin cocok menempel di dinding rumah anda. kami juga bisa melayani ukuran dan jenis tulisan sesuai dengan pesanan anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Cat Air Brush Dekoratif

seni airbrush dekorativ

Anda mungkin pernah membayangkan bisa memiliki rumah dengan warna dan tekstur klasik? atau ingin mempunyai rumah yang tampil beda? jawabannya ada di sini, kami juga spesialis pembuatan cat air brush dekoratif untuk dinding dan bagian lain rumah anda. Informasi lebih lanjut klik di sini

Seni Patung dan Miniatur 3 Dimensi

seni patung 3 dimensi

Karena tingkat kesulitan yang tinggi, tidak banyak yang bisa membuat patung dan minatur 3 dimensi yang hampir menyerupai bentuk aslinya. Tapi, kami siap menerima pesanan patung dalam bentuk sesuai yang anda inginkan. Informasi lebih lanjut klik di sini

GRC KUBAH

Kubah GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan kubah Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya, Kubah GRC terbilang lebih murah daripada kubah dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

GRC KRAWANGAN


GRC Krawangan sudah menjadi hal yang wajib ada di sebuah masjid. Keindahan corak dan tekstur krawangan GRC menjadikan masjid terlihat lebih elegan

Silahkan klik di sini

GRC KALIGRAFI

Kaligrafi GRC menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan kaligrafi timbul yang megah dan terkesan mewah

Silahkan klik di sini

GRC LISTPLANG


Listplang GRC dengan motif ukiran dan atau ornamen akan membuat Masjid semakin indah. Kami melayani segala bentuk motif untuk listplang

Silahkan klik di sini

GRC MOTIF MASIF

Siapa yang tak takjub melihat indahnya ornamen dan motif GRC. Dengan paduan desain yang unik dan elegan menjadikan GRC motif masif ini terlihat mencolok dan sedap dipandang.

Silahkan klik di sini

GRC MAKARA TIANG


Tiang penyangga pada Masjid akan semakin elok dipandang jika dipadukan dengan GRC Makara tiang, dengan motif dan ornamen klasik semakin membuat Masjid terlihat elegan.

Silahkan klik di sini

GRC MAHKOTA KUBAH

GRC Mahkota kubah sebagai pelengkap Kubah GRC anda. Dibuat berdasarkan desain yang anda inginkan.

Silahkan klik di sini

GRC MENARA

Menara GRC menjadi pilihan alternatif bagi yang menginginkan Menara Masjid yang elegan dan kuat. Selain Dari segi biaya Menara GRC terbilang lebih murah daripada Menara dari bahan yang lain.

Silahkan klik di sini

RELIEF BATU PARAS JOGJA

Relief batu paras jogja begitu rumit dan unik desain dan coraknya. Tentunya semakin membuat Masjid atau rumah anda terlihat unik dan menarik

Silahkan klik di sini

Untuk melihat semua produk dan karya kami, silakan klik pada header menu www.assirykaligrafimasjid.com atau pada side bar menu yang ada di samping sebelah kanan, terimakasih .

HOME - PROFIL - ALBUM KARYA - PORTOFOLIO - TESTIMONI - KONTAK

_______________________________________

Monday, November 3, 2014

Eksploitasi Anak Yatim

Assiry gombal mukiyo, 3 November 2014

Bukan soal mengajak orang peduli pada anak yatim, tapi soal pemberangusan mentalitas, sehingga sebagian anak Yatim masuk pada zona nyaman sebagai penerima santunan yang sesungguhnya. Kita harus menyelami hal ini dan bukan menjadikannya sebagai “kapital” untuk meraup profit.


Kita sering keliru membedakan status perhatian kita kepada anak. Anak yatim lebih mulia ketimbang si miskin yg terpinggirkan. Ini perlu kredo yang jelas. Perhatian kita kepada anak -anak jangan disempitkan hanya pada sekedar label “yatim”, karena terminologi yatim sendiri merupakan kondisi perhatian dan pemberdayaan kepada seorang anak yang diyatimkan dalam konteks entah itu soal budaya, ekonomi, pendidikan ataupun terhadap perhatian kepada anak -anak jalanan dll.

Dalam Konteks agama, bukanlah si yatim itu yang tidak memiliki ayah. Yatim itu mereka yang tidak memiliki ilmu dan adab.

Ini bisa menjadi kredo yang lebih luas dalam perhatian kita yang lebih luas terhadap pendidikan anak-anak. Siapa yang harus bertanggung jawab kepada ratusan anak miskin dan atau dimiskinkan, anak yatim dan yang diyatimkan oleh keadaan? Sehingga mereka tidak mendapatkan perhatian yang layak, mulai dari pendidikan dan perkembangan karakter, serta mentalnya. Bukankah mereka adalh generasi penerus bangsa?

Kenapa juga kata "santunan yatim" harus dilembagakan dalam ceremoni baku yang tidak memberdayakan, bahkan cenderung memajang anak-anak dalam barisan penerima bingkisan di atas panggung kejumawaan sang penyumbang. Mereka sesungguhnya Nggak Butuh Amplop, Tapi.. Perlu kesadaran baru untuk merubah image buruk santunan ini.

Sebab, pada dasarnya, anak-anak itu tidak butuh belas kasihan dalam penampilan kesalehan berkedok santunan. Yang mereka butuhkan justru perhatian yang rutin bukan "acara tahunan" yang berdalih Santunan atau lebaran Yatim.

Lha wong menyantuni anak Yatim kok musti menunggu setahun sekali. Mereka perlu perhatian khusus setiap saat, mulai dari sekedar hak bermain, bercanda, ceria, bahagia, tertawa dan pembentukan mentalitas yang gagah dan mandiri tanpa menggantungkan diri kepada orang lain sejak dini. Inilah perlunya merubah mindset kita. Apa artinya menjamurnya Yayasan Yatim tapi essensinya justru anak-anak tersebut terberangus dalam bingkai hegemoni Yayasan yang membelenggu pertumbuhan kejiwaan mereka.

Saya ingin mengatakan bahwa mereka adalah anak-anak hebat, yang layak mendapat hadiah bukan santunan, itu karena mereka berprestasi, bukan karena “kondisi lemah” mereka. Mohon gagasan ini difahami dalam bingkai “penguatan” mereka. Karena saat Anda menyantuni, justru melemahkan kondisi psikis mereka. Sebab, secara tidak langsung tengah membentuk mentalitas “payah” yang senang menerima. Itu mengapa tgl 10 Muharram yang sering disebut lebaran anak yatim benar-benar menjadi momentum yang ditunggu-tunggu.

Tanpa kita sadari anak-anak Yatim menjadi ladang eksploitasi yang menguntungkan bagi pengasuh dari lembaga-lembaga tertentu yang berkedok Yayasan Yatim. Lihatlah di sudut -desa dan perkotaan, setiap tanggal 10 Muharram, mereka keliling dari pagi sampai malam karena undangan santunan yang tiada henti. Bahkan disepakati atau tidak, ibu-ibu mereka mengamini fenomena ini. Sudah terlalu sering, pada saat pembagian santunan, bila anak yatimnya tidak datang, pasti beberapa ibu datang mewakili anaknya.
Celakanya.......Saya juga pernah menerima panitia santunan yang keliling menggunakan mobil ke kampung-kampung untuk meminta santunan, saya berbincang panjang dengan panitia tersebut, dia menuturkan bahwa praktek ini dilakukan cukup lama dan berpenghasilan lumayan sekitar 500 ribuan per hari. Tapi ketika saya tanya ada berapa anak yang diasuh dan apakah mereka disekolahkan, dia menjawab ada 15 anak dan tak satupun yang sekolah, mereka hanya belajar ngaji. Berikutnya saya tanya lagi soal alamat, tapi ia enggan memberikannya, saat saya tanya nomor telepon pengasuhnya, ia bilang pengasuh tidak punya nomor telepon, saya menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yatimnya, tapi ia menghindar terus dan segera mohon pamit. Dengan berbagai kedok dan alasan, yatim seringkali dieksploitasi dengan cara-cara mengenaskan.